Berkat dua gol Balotelli, Nice menang

id Liga Prancis, Balotelli

Berkat dua gol Balotelli, Nice menang

Mario Balotelli (dailymail.co.uk)

Paris (Antara/Reuters) - Mario Balotelli mencetak dua gol tandang pertamanya musim ini ketika Nice menang 2-1 di markas Lille untuk mempertahankan harapan mereka meraih gelar Liga Prancis pada Jumat.
        
Nice, yang tidak diperkuat penyerang Alassana Plea dan gelandang berpengaruh Wylan Cyprien yang cedera, naik ke peringkat kedua dengan koleksi 70 angka dari 32 pertandingan.
        
Mereka tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen AS Monaco, dan unggul dua angka atas tim peringkat ketiga Paris St Germain.
        
Monaco dan PSG memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan setelah sang juara bertahan mengalahkan tim kerajaan dengan skor 4-1 di final Piala Liga pada Sabtu silam.
        
Monaco akan melawat ke markas Angers pada Sabtu, sedangkan PSG berhadapan dengan En Avant Guingamp pada Minggu.
        
Penyerang Italia Balotelli mencetak gol ke-12 dan ke-13nya di liga ketika Nice bangkit dari ketinggalan, setelah Ibrahim Amadou mendefleksikan tembakan yang membawa tuan rumah unggul pada menit ke-14.
        
Tiga menit berselang, Balotelli melepaskan sepakan voli yang berbuah gol dari umpan jarak jauh Valentin Eysseric untuk menyamakan kedudukan.
        
Menjelang turun minum, mantan penyerang Liverpool itu menggandakan keunggulan, memasukkan bola ke gawang lawan setelah Vincent Enyeama menepis sepakan Ricardo Pereira ke arah pergerakannya.
        
Ini merupakan pertama kalinya Balotelli mencetak gol di markas lawan, setelah 11 gol sebelumnya di liga selalu dibukukan di kandang sendiri.
        
Kekalahan ini membuat Lille menghuni peringkat ke-13 dengan 37 angka.