Kamis, 17 Agustus 2017

Conte tak akan tinggalkan Chelsea

id Liga Inggris, Chelsea, Conte
Conte tak akan tinggalkan Chelsea
Ekpresi kegembiraan pelatih Antonio Conte saat Chelsea mengalahkan Stoke City dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-29 di Britannia Stadium, Sabtu (18/3/17). (https://twitter.com/premierleague)
London (Antara/Reuters) - Manajer Chelsea Antonio Conte memberi sedikit perhatian terhadap laporan-laporan media yang mengait-ngaitkan dirinya dengan kepindahan dari klub pemuncak klasemen Liga Inggris itu, dan mengatakan ia bertekad membangun "sesuatu yang penting" di Stamford Bridge.
        
Mantan pelatih Juventus itu, yang mengakui pada bulan lalu bahwa ia kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan di Inggris tanpa keluarganya, telah dikait-kaitkan dengan langkah pulang ke Italia menuju Inter Milan.
        
Bagaimanapun, spekulasi makin menyeruak setelah agen Italia Federico Pastorello mengatakan Conte mungkin mendapat tawaran-tawaran dari "klub-klub bersejarah" yang sulit untuk ditolak.
        
"Saya tidak suka ketika orang-orang lain berbicara untuk saya. Pastorello adalah teman, saya mengenalnya dengan baik, namun saya tidak suka ketika orang-orang lain berbicara untuk saya," kata Conte kepada media Inggris.
        
"Jika seseorang ingin mengetahui sesuatu mengenai saya maka mereka harus menanyakan kepada saya. Kami berjuang untuk gelar dan kami ingin mencapai tujuan ini, maka kami akan berusaha untuk membangun sesuatu yang penting bersama-sama."
   
Ketika ditanyai apakah hal itu bermakna ia akan berada di Chelsea musim depan, Conte menambahi, "Ya, untuk musim depan."
   
Pemain sayap Eden Hazard merupakan sosok lain di Chelsea yang telah dikait-kaitkan dengan kepindahan dari klub, di mana media Inggris melaporkan terdapat ketertarikan kuat dari Real Madrid.
        
Bagaimanapun, kiper Chelsea asal Belgia Thibaut Courtois, merasa bahwa kompatriotnya tidak akan terganggu dengan pembicaraan pada pekan-pekan akhir musim ini.
        
"Eden tidak terdampak dengan spekulasi. Ia tenang-tenang saja," tutur Courtois, yang juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke raksasa-raksasa Spanyol.
        
"Ia tahu bahwa ia penting untuk Chelsea, seperti saya. Kami berdua sangat bahagia di sini. Pertandingan melawan Chelsea merupakan (pertandingan) ke-100 saya untuk Chelsea, dan saya mengharapkan banyak lagi."
   
Chelsea, yang memiliki keunggulan tujuh angka atas tim peringkat kedua Tottenham Hotspur dengan delapan pertandingan tersisa, akan melawat ke markas tim peringkat ke-13 Bournemouth pada Sabtu.






Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0109 seconds memory usage: 0.35 MB