Kamis, 17 Agustus 2017

Pemprov Lampung Dorong Percepatan Pembangunan Jalan Tol

id Asisten Bidang Ekbang Setprov Lampung, Adeham, Pemprov Lampung, percepat pembangunan tol, tol trans sumatera
Pemprov Lampung Dorong Percepatan Pembangunan Jalan Tol
Asisten Bidang Ekbang Setprov Lampung Adeham (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung dorong percepatan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dengan mengadakan koordinasi dengan pihak terkait.

"Kami tengah membahas percepatan pengadaan tanah pengembangan jalan tol ruas Terbanggi Besar--Pematang Panggang, Lampung bersama PT Pematang Agri Lestari, PT Budi Starch and Sweetener dan PT Waskita Karya," kata Asisten Bidang Ekbang Setprov Lampung Adeham, di Bandarlampung, Rabu.

Adeham yang juga Ketua Tim Percepatan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Lampung mengatakan, Pemerintah Provinsi siap dan berkomitmen secepatnya menyelesaikan jalan tol tersebut. Hal ini sebagai bentuk keseriusan terhadap pelaksanaan pembangunan di Provinsi Lampung.

Pemprov Lampung, lanjutnya, bertugas hanya memfasilitasi dan mempertemukan antara pihak pemerintah dan perusahaan. Sehingga dapat diketahui kendala dan upaya penyelesaian agar jalan tol ini secepatnya terealisasi.

Perwakilan PT Pematang Agri Lestari (PAL) Tigor Silitonga, cabang dari Lambang Jaya Group menuturkan pihaknya akan membicarakan dan akan menyelesaikan kendala yang terjadi terhadap perusahaannya kepada PT Waskita Karya, terkait dengan lahan yang dilintasijalan tol.

"PT PAL akan mendiskusikan dengan PT Waskita Karya apa yang menjadi kendala, sehingga tidak mengganggu tata kelola lingkungan," ujarnya.

Hal senada disampaikan perwakilan PT Budi Starch & Sweetener (BSSW) Eddy Liem, mengatakan pihaknya akan berupaya untuk mendiskusikan lebih lanjut solusi terbaik agar tidak menganggu ruas jalan tol.

Menanggapi hal tetsebut, perwakilan PT Waskita Karya Arvikho menyampaikan bahwa kendala-kendala yang dihadapi perusahaan yang dilewati jalan tol akan segera diselesaikan, mengingat bahwa Pemerintah Provinsi Lampung menginginkan secepatnya agar terealisasikannya jalan tersebut dan segera dapat dioperasikan.

"Untuk PT PAL, kami akan buatkan `siteplane` dan akan tinjau ke lokasi bersama konsultan untuk mencari solusi terbaik. Demikian pula untuk PT BSSW kita akan mengukur terlebih dahulu debit air yang dilewati di bawah jalan tol," jelasnya.   (Ant)

 

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0049 seconds memory usage: 0.35 MB