Bayern kalah

id Liga Jerman, Bayern Munchen

 Bayern kalah

Arjen Robben, penyerang sayap Bayern Munich ( REUTERS/Michael Dalder)

Berlin (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen Bayern Munich menelan kekalahan keduanya di Liga Jerman musim ini ketika mereka takluk 0-1 di markas Hoffenheim pada Selasa.
        
Tim peringkat ketiga Hoffenheim, yang pelatihnya yang baru berusia 29 tahun Julian Nagelsmann merupakan arsitek tim termuda di liga, mendominasi babak pertama dan mengamankan kemenangan melalui gol Andrej Kramaric.
        
Bayern, yang mengoleksi 65 angka dari 27 pertandingan, masih unggul 13 angka dari tim peringkat kedua RB Leipzig, yang akan bertandang ke kandang Mainz 05 pada Rabu.
        
Hoffenheim, yang sebelumnya tidak pernah mengalahkan Bayern di liga, menghuni peringkat ketiga dengan 51 angka dan masih berada di jalur untuk mendapatkan tiket Liga Champions, sedangkan Borussia Dotmund masih menjadi rival terdekat mereka, yang tetap berada di peringkat keempat setelah menang 3-0 atas Hamburg SV.
        
Bayern direpotkan pada babak pertama dan kemasukan melalui sepakan setengah voli Kramaic, di mana kiper Sven Ulreich hanya mampu mendefleksikannya ke gawangnya sendiri.
        
Tim Bavaria nyaris menyamakan kedudukan melalui peluang nyata pertama mereka, ketika sepakan Roberto Lewandowski menghantam mistar gawang.
        
Kiper Hoffenheim Oliver Baumann tampil cukup bagus pada babak kedua dan Bayern kembali nyaris menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan, ketika tembakan jarak dekat Lewandowski terdefleksi dan melebar.
        
Gonzalo Castro, Shinji Kagawa, dan Pierre-Emerick Aubameyang berbagi gol pada kemenangan Dortmund, yang membuat Hamburg -- satu-satunya klub yang selalu berpartisipasi selama 54 tahun penyelenggaraan Bundesliga -- hanya unggul satu angka atas Augsburg pada spot playoff degradasi.
 

Antara/Reuters