Chris John bersedia latih petinju Purwakarta

id Tinju, Chris John

Chris John bersedia latih petinju Purwakarta

Chris John ((antaranews.com))

Purwakarta (Antara Lampung) - Mantan juara dunia tinju kelas bulu Chris John bersedia membantu Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, melakukan pelatihan atlet tinju di daerah tersebut.
        
"Kang Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta) sudah menyampaikan akan menambah fasilitas olahraga Sasana Tinju di GOR (Gedung Olahraga) Jayaperkasa. Itu cukup bagus untuk melakukan pembibitan atlet tinju," kata Chris John saat berkunjung ke Purwakarta, Senin.
        
Ia mengatakan, potensi tinju di Indonesia sebenarnya cukup baik, karena saat ini Indonesia mengalami keterbatasan atlet tinju.
        
Atas hal tersebut Chris John menyatakan kesiapannya untuk ikut membantu Pemkab Purwakarta melakukan pembibitan atlet tinju di Sasana Tinju GOR Jayaperkasa.
        
Terkait dengan hal tersebut, bupati berencana akan menyalurkan para pelajar di Purwakarta yang sering tawuran untuk mengikuti pendidikan dan latihan di Sasana Tinju GOR Jayaperkasa.  
   
"Supaya energi mereka (pelajar yang sering tawuran) bisa tersalurkan, mereka bisa latihan di sasana itu. Bila perlu undang orang tua dan gurunya disaksikan oleh Chris John," katanya.
        
Sementara itu, kedatangan Chris John ke Purwakarta tidak hanya membahas tentang pembibitan atlet tinju. Tapi juga membahas tentang rencana kegiatan Festival Bela Diri Dunia yang akan digelar di Purwakarta pada 21 April 2017.
        
Chris John dijadwalkan akan mengisi "performance art" dalam acara Festival Bela Diri Dunia nanti.
        
Selain menampilkan teknik tinju dunia, Chris John juga akan menampilkan teknik bela diri Wu Shu dalam kegiatan tersebut. 

ANTARA