Wagub Pantau UN di Kota Bandarlampung

id wagub tinjau unbk, bachtiar basri

Wagub Pantau UN di Kota Bandarlampung

Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri melakukan pantauan saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 3 Bandar Lampung, Senin, (3/4). (ANTARA FOTO/Ardiansyah/17.)

...Saya berpesan kepada siswa yang ikut ujian hari ini agar dapat mengikuti dengan baik dan terus berdoa agar diberikan kemudahan mengikutinya sehingga bisa lulus dengan baik, ujarnya...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Bandarlampung, Senin (3/4).

Bachtiar sempat meninjau UN di SMK Negeri 3 Bandarlampung yang diikuti 312 siswa dengan tiga sesi pelaksanaan ujian. Selanjutnya peninjauan dilakukan di SMK 2 Mei yang diikuti 463 siswa.

Selain meninjau pelaksanaan UN dari luar ruangan, Wakil Gubernur Lampung juga sempat melihat bengkel otomotif, mengingat SMK tersebut beberapa waktu lalu meraih penghargaan tingkat provinsi.

Bachtiar mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya agar siswa lulus dengan predikat memuaskan, sehingga lulusan dapat memenuhi standar nasional.

"Saya berpesan kepada siswa yang ikut ujian hari ini agar dapat mengikuti dengan baik dan terus berdoa agar diberikan kemudahan mengikutinya sehingga bisa lulus dengan baik," ujarnya.

Bachtiar Basri juga mengharapkan setiap sekolah kejuruan dapat melakukan inovasi saat pelajaran praktiknya, karena kebutuhan dunia kerja juga menuntut lulusan SMK untuk dapat cepat beradaptasi dengan perubahan.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, siswa SMK di Provinsi Lampung yang mengikuti Ujian Nasional tahun 2017 mencapai 36.937 siswa, yaitu 16.315 siswa perempuan dan 20.622 siswa laki-laki.

Siswa SMK di Kota Bandarlampung yang mengikuti UN sebanyak 6.123 siswa, dengan rincian 2.816 siswa perempuan dan 3.307 siswa laki-laki.  (Ant)