Petenis Nadal melaku ke final

id Tenis, Nadal

Miami (Antara/Reuters) - Rafa Nadal melangkah ke final Miami Open setelah menundukkan petenis non unggulan asal Italia Fabio Fognini 6-1 7-5 pada Jumat waktu setempat, dan berpeluang untuk melakukan tanding ulang melawan Roger Federer yang mengalahkannya di Australia Terbuka.


Unggulan kelima asal Spanyol yang pada pertandingan itu mempertontonkan permainan servis yang dahsyat dan pengembalian bola yang akurat, tidak terancam satu break poin pun melawan Fognini dan justru menekan lawannya melalui servis dia pada pertandingan yang berjalan 90 menit itu.


Nadal melewati set pertama dalam waktu 26 menit, hanya kehilangan empat poin pada servis sedangkan Fognini mekakukan 14 kesalahan.


Pada set kedua, petenis Italia itu mencoba berjuang, termasuk permainan ketat ketika dia menyikat lima break poin selama dua servis game pertamanya.


Namun pada kedudukan 5-5, dia melakukan kesalahan ganda dan Nadal mendapat break poin dia sebelum meraih empat poin pertandingan selanjutnya.


Nadal yang belum pernah memenangi gelar Miami, akan menghadapi pemenang semi finalis lainnya antara Federer dan Nick Kyrgios dari Australia.


Federer memenangi Australia Terbuka pada Januari lalu, meskipun dia baru pulih dari cedera selama enam bulan, dan juga sempat mengalahkan Nadal pada pertandingan 16 besar Indian Wells dalam perjalanan memenangi memenangi turnamen tersebut sebagai gelar rekor kelimanya.