Pemprov Lampung Gencar Sosialisasikan Bela Negara

id asbid kesra heri dan asn, hery suliyanto

Pemprov Lampung Gencar Sosialisasikan Bela Negara

Asbid Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Hery Suliyanto saat memimpin Rakor Koordinasi Dukungan Kegiatan Perwakilan Pelaksana Tugas Pokok Kementrian Pertahanan Lampung Tahun 2017 di Ruang Rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rabu (29/03)

...Kami juga bersinergitas dengan jajaran Kementerian Pertahanan Lampung dalam upaya meningkatkan penyelenggaraan pertahanan dan bela negara di daerah, kata Hery...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung gencar melakukan sosialisasi dan pembinaan kader bela negara bagi masyarakat dan aparatur di lingkungan pemerintah daerah setempat.

"Kami juga bersinergitas dengan jajaran Kementerian Pertahanan Lampung dalam upaya meningkatkan penyelenggaraan pertahanan dan bela negara di daerah," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Hery Suliyanto, di Bandarlampung, Rabu (29/3).

Ia mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan kemampuan penyelenggaraan pertahanan dan bela negara di daerah, jajaran Pemerintah Provinsi Lampung turut melakukan program-program sosialisasinya.

Apalagi, menurutnya, saat ini pertahanan bukan lagi semata-mata menjadi tanggungjawab angkatan bersenjata tetapi juga menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk pemerintah dan masyarakat serta seluruh organisasi.

"Karenanya kami menyambut baik berbagai kegiatan perwakilan Kementerian Pertahanan yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung terkait pertahanan dan bela negara di daerah dan kami juga akan melakukan koordinasi internal dengan Bappeda, Kesbangpol dan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung terkait sinergitas dalam berbagai program tersebut," jelasnya.

Perwakilan Kementerian Pertahanan Provinsi Lampung, Domiman Dedy, mengatakan bahwa berbagai kegiatan yang nantinya akan dilakukan oleh Perwakilan Kemenhan Provinsi Lampung diataranya kegiatan pemberdayaan wilayah pertahanan di Lampung, pembinaan bela negara, rapat kerja penataan wilayah pertahanan di daerah.

Kemudian, parade cinta tanah air 2017, rapat kerja tentang kebijakan pertahanan negara di daerah, dan kegiatan peningkatan kemampuan penyelenggaraan pertahanan negara di daerah.

Karena itu, pihaknya berharap dukungan Pemerintah Provinsi Lampung dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan tersebut, baik berupa dukungan moril dan materil.

"Tentunya berbagai kegiatan tersebut akan menghasilkan hasil yang optimal apabila seluruh pemangku kepentingan terkait dapat berperan serta, termasuk jajaran Pemerintah Provinsi Lampung. Untuk itu kami berharap dukungan Pemprov dalam pelaksanaan berbagai kegiatan terkait pertahanan negara dan bela negara di daerah," ujarnya.

Sekretaris Bappeda Provinsi Lampung Elvira Umihanni menuturkan pihaknya akan segera melakukan koordinasi dalam rangka memberikan dukungan kegiatan yang akan dilakukan Perwakilan Kemenhan Provinsi Lampung.

"Terkait rencana ini akan kami laporkan ke pimpinan dan segera berkoordinasi untuk dukungan apa saja yang akan diberikan terhadap program-program dari Kemenhan tersebut," jelasnya.   (Ant)