Gubernur Lampung Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

id gubernur di tanggamus, m. ridho ficardo, gubernur lampung

Gubernur Lampung Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), senam dan makan buah bersama di Lapangan Tangsi Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Minggu (26/3). ( Foto: Humas Pemprov Lampung)

...kualitas pendidikan yang bagus harus ditunjang dengan tingkat kesehatan masyarakat yang baik. Sehingga masyarakat sehat generasinya juga cerdas, ujar Ridho...
Tanggamus (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficrdo mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan menggalakkan keberlangsungan hidup bersih dan sehat.

"Provinsi Lampung saat ini tengah gencar membangun semua sektor, untuk itu pendidikan dan kesehatan harus diperioritaskan, agar generasi penerus kita dapat menyambut dan memimpin kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung ini," ujar Ridho, pada kampanye Germas di Talangpadang, Tanggamus, Minggu (26/3)

Ia menyebutkan, kualitas pendidikan yang bagus harus ditunjang dengan tingkat kesehatan masyarakat yang baik. Sehingga masyarakat sehat generasinya juga cerdas.

Ridho juga menganjurkan gerakan hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, makan buah dan sayuran , serta cek kesehatan minimal enam bulan sekali.

"Generasi penerus harus siap menerima estapet kepemimpinan dengan pendidikan yang baik, gizi yang cukup, pelayanan kesehatan yang lebih baik. Sehingga, kemajuan Provinsi Lampung dapat dinikmati dan dilakukan sendiri oleh masyarakatnya," ujarnya.

Ia menambahkan, Provinsi Lampung terus berupaya untuk bekerja keras mempercepat pembangunan fisik di seluruh wilayah provinsi ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung, mengingat Kabupaten Tanggamus telah ditetapkan sebagai prioritas pembangunan kepariwisataan dan pembangunan Kawasan Industri Maritim di Provinsi Lampung.

"Selain itu, telah ditetapkan 50 desa di Kabupaten Tanggamus sebagai penerima bantuan Program Gerakan Membangun Desa dari Pemerintah Provinsi Lampung tahun 2017," ujarnya.

Gubernur Lampung dalam kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, senam dan makan buah bersama juga memberikan bantuan satu unit mobil perlindungan perempuan dan anak untuk masyarakat Tanggamus, bantuan guru mengaji, marbot masjid, bantuan untuk penggali kubur, bantuan janda veteran, santunan dan sunatan masal.   (Ant)