Artis FTV Dapat Perunggu Kejurnas Karate

id rachel artis ftv, medali perunggu, kejurnas karate piala mendagri

Artis FTV Dapat Perunggu Kejurnas Karate

Rachel Apsarini S (Foto: ANTARA LAMPUNG/Roy Baskara Pratama)

...Saya cukup bersyukur mendapatkan juara tiga, sebab menang kalah dalam satu kejuaraan adalah hal wajar, kata Rachel...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Rachel Apsarini S salah satu artis film televisi (FTV) mendapatkan perunggu dalam kejuaraan nasional (kejurnas) karate Piala Mendagri XIX di Lampung, untuk kategori kadet kata perorangan putri.

"Saya cukup bersyukur mendapatkan juara tiga, sebab menang kalah dalam satu kejuaraan adalah hal wajar," kata Rachel Apsarini S (14) usai mendapatkan hadiah yang disematkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, bahwa karate merupakan salah satu hobi yang tengah digelutinya, selain berakting di depan layar kacar dan sejumlah FTV yang telah dibintanginya ialah Puti Malu, Semangka Ajaib, Putri Naga dan masih banyak lagi.

Mengikuti kejuaraan seperti ini sangatlah langka apalagi bisa sampai mendapatkan perunggu, sebab ini merupakan event skala nasional.

"Saya baru selesai berakting dalam FTV Putri Naga yang tayang di MNC dan secara kebetulan, dapat mewakili DKI Jakarta," kata dia.

Ia melanjutkan, bahwa kareta juga merupakan salah satu hobi olahraga yang saat ini tengah digeluti, kedepan akan berlatih lebih giat sehingga bisa mewakili Indonesia.

"Saya akan berlatih lebih giat agar bisa mewakili Indonesia di kancah internasional, karena itu salah satu harapan saya," katanya.

Perempuan kelahiran 22 April 2003 ini mengatakan, hobi berakting dan juga olahraga karate ini akan serius ditekuninya.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membuka kejurnas karate tepat pukul 15.00 WIB di Gelanggang Olahraga Saburai, Enggal, Bandarlampung.

Tidak hanya Mendagri, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum PB FORKI pun mendampinginya dalam membuka kejurnas karate bersama Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Berdasarkan data panitia pertandingan, terdapat 909 karateka yang akan ikut bertanding dari 32 provinsi dan 19 perguruan selama tiga hari. Adapun kategori yang dipertandingkan meliputi kadet usia 14 dan 15 tahun, kategori junior usia 16 dan 17 tahun dan kategori under 21.

Kategori kadet usia 14 dan 15 tahun putra meliputi kata perorangan, kumite kelas - 52 kg, kumite - 57 kg, kumite kelas - 63 kg, kumite kelas - 70 kg, kumite + 70 kg. Untuk putri meliputi kata perorangan, kumite kelas - 47 kg, kumite kelas - 54 kg, dan kumite kelas + 54 kg.

Kategori junior usia 16 dan 17 tahun putra meliputi kata perorangan, kata beregu, kumite kelas - 55 kg, kumite kelas - 61 kg, kumite kelas - 68 kg, kumite kelas - 76 kg, dan kumite kelas + 76 kg. Untuk putri terdiri dari kata perorangan, kata beregu, kumite kelas - 48 kg, kumite kelas - 53 kg, kumite kelas - 59 kg, dan kumite kelas + 59 kg.

Kategori under 21 putra meliputi kata perorangan, kata beregu, kumite kelas - 60 kg, kumite kelas - 67 kg, kumite kelas - 75 kg, kumite kelas - 84 kg, dan kumite kelas + 84 kg. Untuk putri, kata perorangan, kata beregu, kumite kelas - 55 kg, kumite kelas - 61 kg, kumite kelas - 68 kg, dan kumite kelas + 68 kg.  (Ant)