Wali Kota Bandarlampung Maju Pilgub Lewat Partai

id wali kota bandarlampung, herman hn

Wali Kota Bandarlampung Maju Pilgub Lewat Partai

Wali Kota Bandalampung Herman HN (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Saya akan maju dari jalur partai dan tidak benar jika dipecat oleh partai sebelumnya, kata Herman...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. menyatakan akan maju dalam Pemilihan Gubernur 2018 lewat jalur partai, dengan mencari pasangan yang memiliki tujuan sama, yakni membangun kemajuan Provinsi Lampung.

"Saya akan maju dari jalur partai dan tidak benar jika dipecat oleh partai sebelumnya," kata dia di Bandarlampung, Jumat (24/3).

Dia mengatakan bahwa tidak benar jika ada kabar bahwa dirinya dipecat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjualan (PDI-P).

Bila ada kabar bahwa dirinya mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) untuk maju melalui jalur independen itu, katanya, hal itu juga tidak benar.

"Tidak benar jika ada yang mengatakan saya maju independen, saya maju dari partai," kata dia.

Wali Kota Bandarlampung yang menjabat di periode ke dua itu pun mengatakan belum menentukan calon pasangan yang akan mendampinginya dalam maju Pilgub 2018.

Herman mengharapkan bisa mendapatkan pasangan yang bagus dan bisa diajak bekerja sama untuk memimpin Lampung.

"Kita mencari pasangan yang ingin bersatu dan bersama membangun Lampung," kata dia.

Wali Kota Bandarlampung itu, mengatakan lebih baik mendapatkan pasangan yang bisa diajak bekerja sama untuk membangun daerah, namun belum mendapatkan gambaran siapa orangnya.

"Sampai dengan saat ini pasangan saya masih istri," katanya sambil berkelakar.

Wacana yang berkembang di masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial, selain petahana M. Ridho Ficardo yang akan maju lagi, juga Bupati Lampung Tengah Mustafa yang digadang berbagai pihak.

Mustafa dianggap mampu membawa perubahan di Lampung Tengah meski masih dalam kurun waktu beberapa tahun memimpin serta terobosannya mendapatkan banyak apresiasi.

Di tubuh PDIP pun selain Herman H.N., ada kader militan, Mukhlis Basri, yang menjabat Bupati Lampung Barat selama dua periode, diprediksi turut meramaikan bursa pencalonan Pilgub Lampung mendatang. (Ant)