Lampung Timur Tambah Satu Puskesmas Trimulyo

id sekda lamtim dan puskesmas baru, kadis kesehatan, puskesmas baru

Lampung Timur Tambah Satu Puskesmas Trimulyo

Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur Tarmizi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dr Evi Darwati meresmikan Gedung Puskesmas di Desa Hargomulyo Kecamatan Sekampung, Rabu (22/3). (Foto Humas Pemkab Lampung Timur.)

...Keberadaan Puskesmas Trimulyo ini diharapkan bisa meningkatan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar, kata Tarmizi
Sekampung, Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Puskesmas Trimulyo di Desa Hargomulyo, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur telah diresmikan dan menambah keberadaan puskesmas kedua di Kecamatan Sekampung.

Keberadaan Puskesmas Trimulyo ini diharapkan bisa meningkatan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar, kata Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur Tarmizi, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dr Evi Darwati dan disaksikan unsur forum komunikasi kecamatan setempat, saat meresmikan gedung puskesmas baru ini, Rabu (22/3).

"Pembangunan Puskesmas Trimulyo diharapkan meningkatkan akses sebagian besar masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," kata dr Evi Darwati, Kadis Kesehatan Lampung Timur.

Dia menjelaskan, Puskesmas Trimulyo yang diresmikan tersebut merupakan puskesmas kedua di Kecamatan Sekampung.

Sebelumnya sudah terdapat Puskesmas Trimulyo induk di Desa Trimulyo, Kecamatan Sekampung, namun puskesmas ini hanya mampu menjangkau masyarakat dua desa dari sembilan desa yang harus dilayani.

Pembangunan puskesmas baru ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Dinas Kesehatan Lampung Timur tahun 2016, dan didirikan di atas tanah hibah dari masyarakat Desa Hargomulyo.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Lampung Timur Tarmizi mengungkapkan, semula peresmian Puskesmas Trimulyo itu akan dilakukan secara langsung oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim. Namun karena kesibukannya, akhirnya diwakilkan kepadanya.

Tarmizi berharap adanya Puskesmas Trimulyo bisa memberikan manfaat dan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat sekitar.  (Ant)