Bandara Radin Inten-Pelabuhan Bakauheni dilalui Bus Trans Lampung

id Bus Trans Lampung, Pelabuhan Bakauheni, Bandara Radin Inten II Lampung

Bandara Radin Inten-Pelabuhan Bakauheni dilalui Bus Trans Lampung

Penumpang di dalam Bus Trans Lampung (FOTO ANTARA Lampung/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Bus Trans Lampung yang menghubungkan Bandara Radin Inten II-Pelabuhan Bakauheni, Lampung atau sebaliknya diluncurkan guna memenuhi pelayanan kepada masyarakat.
          
"Selain itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo juga meluncurkan destinasi wisata di Provinsi Lampung serta pelayanan taksi resmi Bandara Radin Inten II," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana di Bandarlampung, Rabu.
          
Peluncuran tersebut dilakukan di sela acara malam syukuran dan pesta rakyat HUT Ke-53 Provinsi Lampung, Rabu (21/3) malam, di Lapangan Saburai Enggal Bandarlampung.
          
Ridho dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Bus Trans Lampung memberikan pelayanan cuma-cuma dengan rute Institut Teknologi Sumatera-Universitas Lampung, khusus pelajar dan mahasiswa setiap Rabu.
          
Gubernur Lampung itu juga berharap dengan peluncuran itu dapat makin mewujudkan transportasi angkutan publik yang mengutamakan pelayanan, keamanan, dan kenyamanan terhadap masyarakat Provinsi Lampung.
          
"Program transportasi ini merupakan upaya untuk memudahkan konektivitas antardaerah dan sebagai ajakan untuk menggunakan transportasi umum," ujarnya.
          
Perekonomian Provinsi Lampung, lanjut dia, terus tumbuh dari peringkat 25 menjadi 18 se-Indonesia, dan memiliki tingkat ketahanan nasional tertinggi se-Sumatera dan keenam di Indonesia.

ANTARA