Prosesi Adat Warnai Rapat Paripurna HUT Lampung

id adat dan paripurna, m. ridho ficardo

Prosesi Adat Warnai Rapat Paripurna HUT Lampung

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri yang mengenakan pakaian adat beserta rombongan berjalan menuju gedung DPRD untuk melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun Ke-53 Provinsi Lampung, S

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Prosesi adat Lampung berupa "Anjauan" menyambut Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo ke gedung DPRD setempat mewarnai Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun Ke-53 Provinsi Lampung, Senin (21/3).

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri yang mengenakan pakaian adat beserta rombongan berjalan menuju gedung DPRD setempat yang masih berada dalam kompleks Kantor
Gubernur Lampung.

Selanjutnya, di depan gedung DPRD Lampung, rombongan Gubernur disambut menggunakan prosesi adat Lampung berupa tanya jawab oleh Juru Baso (juru bicara) oleh pihak tamu dan pihak tuan rumah.

Setelah proses tanya jawab, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo disambut Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal untuk memasuki gedung DPRD Provinsi Lampung.

Rombongan juga sempat melakukan foto bersama di depan gedung DPRD Lampung.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan bahwa HUT Ke-53 Provinsi Lampung telah menapaki perjalanan sejarah yang cukup panjang dalam bidang pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat.

"Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh komponen pembangunan yang ada agar HUT Lampung ini dapat dijadikan sarana introspeksi apa yang telah dan akan kita lakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Ridho.

Gubernur juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat dan komponen pembangunan di Provinsi Lampung yang telah ikut serta memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di daerah ini.

"Tidak lupa ucapan terima kasih juga ditujukan kepada para pejuang, perintis, dan pendiri Provinsi Lampung yang telah berjasa dalam memajukan daerah ini," jelasnya.

Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal menyatakan bahwa Provinsi Lampung saat ini tengah mengalami kemajuan yang sangat pesat, seperti pembangunan infrastruktur seperti jalan, tol, jembatan, bandara, dan waduk.

Selain itu, juga dari berbagai peningkatan pembangunan lainnya, seperti ketahanan pangan, pertumbuhan presentasi perekonomian, dan menurunya tingkat kemiskinan.

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung dalam rangka HUT Ke-53 Provinsi Lampung ditutup dengan pemotongan tumpeng yang di lakukan oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung yang kemudian diberikan kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.  (Ant)