Rabu, 26 April 2017

DPRD Mesuji Tetapkan Pasangan Kepala Daerah Terpilih

id sidang paripurna dprd mesuji
DPRD Mesuji Tetapkan Pasangan Kepala Daerah Terpilih
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD) Kabupaten Mesuji menggelar sidang paripurna istimewa penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Mesuji 2017 di Meuji, Senin (20/3) (FOTO: ANTARA Lampung/Raharja)
...Sidang paripurna ini tidak harus kuorum dihadiri mayoritas anggota DPRD Mesuji, sehingga paripurna tetap sah dan dibuka untuk umum, ujar Iwan...
Mesuji, Lampung (ANTARA Lampung) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung menggelar sidang paripurna istimewa penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Mesuji 2017.

Sidang paripurna istimewa yang digelar, di Mesuji, Senin, dihadiri oleh 14 orang anggota dari keseluruhan 35 anggota DPRD Mesuji, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Mesuji Iwan Setiawan.

"Sidang paripurna ini tidak harus kuorum dihadiri mayoritas anggota DPRD Mesuji, sehingga paripurna tetap sah dan dibuka untuk umum," ujar Iwan Setiawan yang didaulat memimpin sidang tersebut.

Dalam pembukaan sidang, Iwan mengatakan sidang paripurna istimewa dilakukan berdasarkan pengajuan surat penetapan oleh KPU Mesuji ke DPRD Mesuji tentang penetapan pasangan calon terpilih hasil Pilkada Mesuji 2017.

Setelah penyampaian ketetapkan melalui paripuna, maka akan segera disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Lampung, ujar Iwan pula.

Paripurna istimewa tersebut berlangusung singkat dan mendapat pengawalan dari pihak aparat kepolisian dan TNI.

Hadir dalam kesempatan itu, pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Khamamik-Saply, pejabat Kabupaten Mesuji, Ketua KPU Mesuji Saiful Anwar, serta perwakilan kepala desa dan camat se-Kabupaten Mesuji.

Pilkada Mesuji diikuti dua pasangan calon, yaitu Febrina Lesisie Tantina-M Adam Ishak, dan Khamamik-Saply, berlangsung pada 15 Februari 2017. Khamamik adalah calon bupati petahana.  (Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0091 seconds memory usage: 0.35 MB