Rabu, 27 September 2017

Messi selalu cetak minimal 40 gol

id Liga Spanyol, Messi
Messi selalu cetak minimal 40 gol
Lionel Messi(Foto : AFP/Net)
Barcelona (ANTARA LAMPUNG/Reuters) - Pelatih Barcelona Luis Enrique memberikan pujian kepada pemain andalannya Lionel Messi setelah pemain asal Argentina itu mencetak gol dua kali saat Barca menang 4-2 atas  Valencia pada pertandingan Minggu.

Dengan demikian, Messi selalu mencetak minimal 40 gol dalam semua kompetisi pada delapan tahun berturut-turut.
        
Messi membawa Barca unggul 2-1 pada babak pertama melalui penalti, dan telah mencetak 25 gol dalam La Liga.

Catatan rekor Messi adalah mencetak 11 gol dalam Piala Champions,  4 gol di Piala Raja, dan 1 gol dalam Super Cup Spanyol, sehingga totalnya mencapai 41 gol.

Messi pertama kali mencetak 40 gol pada musim kompetisi  2009/10, dan selalu mengulanginya sejak itu dalam setiap musim kompetisi.

"Menakjubkan, dia memecahkan setiap rekor dan akan terus memecahkan rekor lebih banyak lagi," kata Luis Enrique kepada wartawan.

"Sangat luar biasa bersama Messi, tidak akan ada yang bisa menyamai rekornya. Mustahil bagi seseorang untuk mencapai apa yang dia telah lakukan. Kami akan merindukannya ketika dia sudah pergi," katanya.

Messi tampi pada debut pertamanya bersama Barca di 2004, dan kemudian menjadi pencetak gol klub sepanjang masa pada 2012 saat melawan Granada, yang sebelumnya dipegang Cesar Rodriguez. Pada 2014, Messi melampui rekor Telmo Zarra untuk menjadi pencetak gol terbanyak La Liga dengan mencetak hatrik melawan Sevilla.

"Dia adalah pemain terbaik sepanjang masa, dan Messi telah sering mencetak gol seperti ini," kata Gerard Pique.

"Dia membuat pertandingan serasa mudah tapi betapa sulit untuk mewujudkannya, dan ketika suatu saat dia berhenti bermain maka akan sulit bagi seseorang untuk memecahkan rekor golnya. Kami hanya menikmati masa-masa tahun tersisa dengan dia(Messi)," katanya.
 
ANTARA LAMPUNG/Reuters

Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0115 seconds memory usage: 0.46 MB