Selasa, 28 Maret 2017

Komandan Korem Apresiasi Festival BMX Lampung Timur

id festival bmx lamtim,
Komandan Korem Apresiasi Festival BMX Lampung Timur
Para peserta tengah berlomba pada Festival BMX 2017 yang digelar Pemkab Lampung Timur, Minggu (19/3). Festival dipusatkan di Kompleks Islamic Center Kota Sukadana dan diikuti oleh sekitar 250 peserta dari berbagai wilayah di Provinsi Lampung (Foto: Antaralampung/Muklasin)
Sukadana, Lampung (ANTARA Lampung) - Komandan Korem 043/Garuda Hitam Lampung Kolonel Inf Hadi Basuki mengapresiasi pelaksanaan Festival BMX 2017, satu dari 22 festival wisata yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sepanjang tahun ini.

Hadi Basuki, di Sukadana, ibu kota Kabupaten Lampung Timur, Senin, menilai, terselenggaranya Festival BMX itu bukan dilatarbelakangi oleh kenekatan Bupati Chusnunia Chalim semata dalam hal menggerakkan potensi wisata setempat yang notabene merupakan klaster industri, tapi lebih kepada keberanian bupati dan wakil bupati dalam menampung keinginan atau aspirasi masyarakatnya sehingga terselenggara festifal BMX tersebut.

"Kami lihat di sini Forkopimda Lampung Timur, tokoh masyarakat, tokoh agama dan LSM sangat bersinergi. Semua diwadahi oleh bupati," ujarnya.

Festival yang dipusatkan di Kompleks Islamic Center Kota Sukadana, Minggu (19/3), sesuai tema "Mari Kita Masyarakatkan Olahraga Bersepeda" yang diangkat oleh Pemkab Lampung Timur dan Komunitas BMX se-Provinsi Lampung.

Sebagai penggagas acara Festival BMX 2017, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim memimpin rombongan dengan bersepeda dari halaman kantor Pemkab Lampung Timur menuju lokasi festival BMX.

Turut dalam rombongan bersepeda antara lain Dandim 0411/Lampung Tengah Letkol Inf Jajang Kurniawan, Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno, dan jajaran Forkopimda Lampung Timur.

Danrem 043/Garuda Hitam Kol Inf Hadi Basuki mengatakan bahwa tugas TNI selain operasi militer, memiliki tugas khusus di luar itu, yaitu membantu tugas pemerintah di daerah. Karena itu, dia mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan Festival BMX 2017 yang digelar Pemkab Lampung Timur.

Bupati Chusnunia Chalim mengemukakan, daerahnya memiliki potensi patiwisata yang luar biasa, meskipun selama ini Lampung Timur lebih dikenal dengan potensi pertanian dan mendapat klaster industri bukan klaster wisata.

"Lampung Timur terkenal dengan potensi agrarisnya, tetapi daya ungkit dari bidang pertanian ini lebih rendah dibandingkan dengan sektor pariwisata. Kami mencoba untuk sedikit bergerak di bidang pariwisata, karena kami punya potensi yang sebenarnya juga luar biasa," kata Bupati Lampung Timur yang akrab disapa Mbak Nunik itu.

Festival Wisata BMX 2017 diikuti oleh sekitar 250 peserta dari bebagai wilayah di Provinsi Lampung yang terbagi dalam 6 kategori, yakni Boys 8-10 tahun, Boys 11-13 tahun, Boys 14-16 tahun, Man Junior 17-19 tahun, Man Open, dan Woman Open. (Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0095 seconds memory usage: 0.35 MB