Ratusan Anak Yatim Piatu Dapat Santunan

id bupati mustafa beri bantuan, bupati lampung tengah, mustafa

Ratusan Anak Yatim Piatu Dapat Santunan

Bupati Lampung Tengah Mustafa memberikan santunan kepada 300 anak yatim-piatu di Kecamatan Seputihraman, Kabupaten Lampung Tengah bersamaan dengan pawai budaya dan senam ronda masyarakat, Kamis (16/3). (foto:Humas Pemkab Lampung Tengah)

...Semoga santunan ini bisa memberikan manfaat bagi anak-anak yatim, kata Mustafa...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Sebanyak 300 anak yatim-piatu di Kecamatan Seputihraman, Kabupaten Lampung Tengah, mendapat santunan dari bupati setempat, Mustafa bersamaan dengan pawai budaya dan senam ronda masyarakat, Kamis (16/3).

Selain itu, pemberian paket sembako kepada mereka yang berasal dari 14 kampung di kecamatan setempat. Mustafa menuturkan santunan pada anak yatim-piatu diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan khususnya anak yatim.

"Kami tak tinggal diam dan mengulurkan tangan untuk membantu meringankan beban kepada yang lebih membutuhkan. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan manfaat. Semoga santunan ini bisa memberikan manfaat bagi anak-anak yatim," kata dia.

Selain menyantuni anak yatim, Pemkab Lampung Tengah juga memberikan program bantuan untuk para janda dan lansia di Lampung Tengah. Bantuan diberikan dalam bentuk beras sebanyak 5 kilogram (kg) bagi 1.555 para janda dan lansia di seluruh Lampung Tengah yang dibayarkan setiap triwulan.

"Tahun ini janda dan lansia yang dibantu adalah 1.555 orang. Bantuan diambil dari anggaran APBD dalam rangka membantu warga miskin di Lampung Tengah. Dengan program ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan para lansia," kata dia.

Sementara itu, Camat Seputihraman I Nyoman Gunadi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mustafa karena telah mencanangkan program atau gerakan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

"Warga tentunya sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan program bantuan untuk masyarakat miskin terus bergulir, tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.  (Ant)