Leicester melaju ke perempat final liga Champions

id Jamie Vardy, vardy, Leicester City kalah 2-1 di kandang Sevilla

 Leicester melaju ke perempat final liga Champions

Jamie Vardy (www.express.co.uk)


         
Leicester,  (Antara/Reuters) - Bangkit dari keterpurukan, Leicester sekali lagi memperlihatkan kemampuannya dengan kemenangan 2-0 atas klub Spanyol Sevilla untuk mencapai perempat final Liga Champions pada Selasa.

Gol kapten Wes Morgan pada menit ke-28 dan tembakan akurat Marc Albrighton setelah turun minum membuat pasukan Craig Shakespeare membalikkan kekalahan 1-2 yang mereka derita pada pertandingan terakhir di bawah kepengurusan mantan manajer Claudio Ranieri.   
   
Sevilla menyia-nyiakan penalti dan harus kehilangan Samir Nasri yang diusir keluar lapangan, ketika harapan mereka untuk dapat tampil di perempat final hancur di Stadion King Power.

Leicester, yang sedang berjuang menghindari degradasi di Liga Inggris, kini telah memenangi ketiga pertandingan sejak Ranieri dipecat dan digantikan Shakespeare.

Sevilla, yang tidak pernah kemasukan gol tandang pada kompetisi musim ini, menggebrak pada menit-menit terakhir namun tim debutan Liga Champions Leicester mampu menahan gempuran sang lawan.

Leicester sempat terlihat menjalani pertanda buruk pada pertukaran serangan di awal laga, ketika Sevilla mengincar gol tandang yang akan membawa mereka mengendalikan pertandingan.    
   
Kiper Leicester Schmeichel dipaksa melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan tembakan Nasri, setelah mantan pemain Manchester City bergerak berputar di dalam kotak penalti.

 Sevilla kesulitan untuk menemukan irama permainan mereka ketika Leicester bekerja tanpa kenal lelah untuk menekan lawannya.

Leicester yang terorganisir dengan rapi terlihat semakin berbahaya dari bola-bola mati, dan tendangan bebas Riyad Mahrez yang membawa mereka memimpin di mana kapten Morgan menyambar bola untuk masuk ke gawang Sevilla dengan pahanya.

Situasi kini menguntungkan Leicester dengan keunggulan gol tandang mereka, di mana mereka kemudian lebih banyak bertahan dan melepaskan serangan balik cepat dengan Jamie Vardy selalu menjadi ancaman dalam serangan balik.

 Sevilla memulai babak kedua dengan tekad yang lebih jelas dan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-54 ketika sepakan Sergio Escudero dari jarak 30 meter menaklukkan Schmeichel, namun bola masih membentur mistar gawang.

Hal itu terbukti menjadi momen pivot ketika kurang dari semenit kemudian bola jatuh ke penguasaan Marc Albrighton di dalam kotak penalti, dan ia mendapat ruang dan waktu untuk melepaskan tembakan kaki kiri melewati kiper Sevilla Sergio Rico.

 Ketika Sevilla berupaya memulai untuk kembali menekan Sevilla di areanya sendiri, Nasri diusir keluar lapangan setelah berduel udara dengan Vardy.

  Nasri mendapatkan kartu kuning kedua sedangkan Vardy, yang merepotkan Sevilla sepanjang malam, mendapat peringatan.

Sevilla nyaris mampu memperkecil ketinggalan ketika Schmeichel melanggar Vitolo dan wasit menghadiahkan penalti. N'Zonzi mendapat tugas sebagai eksekutor, namun sepakan lemahnya dapat digagalkan Schmeichel.

    (H-RF)