Bupati Waykanan Apresiasi Prestasi Karateka Polri

id bupati waykanan, raden adipati surya

  Bupati Waykanan Apresiasi Prestasi Karateka Polri

Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya (FOTO:ANTARA Lampung/dok)

...Apa yang dicapai oleh atlet karate Inkanas itu dapat menjadi contoh bagi para atlet dari semua cabang olahraga. Pemerintah daerah akan memberikan perhatian yang serius bagi para atlet yang berprestasi, kata Adipati...
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya mengapresiasi karateka yang juga personel Polri di daerahnya berhasil membawa pulang medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkanas Piala Kapolri VII yang digelar di GOR Wujil Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

"Apa yang dicapai oleh atlet karate Inkanas itu dapat menjadi contoh bagi para atlet dari semua cabang olahraga. Pemerintah daerah akan memberikan perhatian yang serius bagi para atlet yang berprestasi," kata Adipati, di Waykanan, Senin (13/3).

Pada Kejurnas tersebut, tim karateka asal Waykanan meraih satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Sekretaris Inkanas Waykanan, Rahmat mengatakan, dalam Kejurnas tersebut untuk mewakili Propinsi Lampung, Kabupaten Waykanan mengirim sembilan atlet dari 20 atlet yang berlaga.

"Rantika yang turun di 2 kelas pada kelas kata perorangan khusus Polri, meraih medali perak dan pada kelas komite min 61 khusus Polri meraih medali perunggu," katanya.

Novita Ristiani pada kelas U-21 55 kg meraih medali perunggu dan Deri Cristiawan pada kelas komite senior bebas 85 kg meraih medali perunggu, tambah Rahmat yang juga Wakil Ketua I KONI Waykanan tersebut.

Sementara Ketua KONI Waykanan Deni Ribowo menyatakan kebanggaannya atas prestasi atlet karate Inkanas Waykanan yang telah meraih medali mewakili Provinsi Lampung.

"KONI saat ini memberikan perhatian serius terhadap para atlet Waykanan yang berprestasi, termasuk KONI juga sedang mendata para atlet berprestasi yang sedang bersekolah di luar kabupaten atau mengenyam pendidikan di luar kabupaten guna memberikan pembinaan yang maksimal," ujarnya.  (Ant)