Gubernur: Promo Garuda Indonesia Tingkatkan Volume Penerbangan

id gubernur ridho dan travel fair, gubernur lampung, m. ridho ficardo

Gubernur: Promo Garuda Indonesia Tingkatkan Volume Penerbangan

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memukul gong saat membuka Garuda Travel Fair Tahun 2017 di Mall Boemi Keadaton, Bandarlampung, Jumat (10/3). (Istimewa)

...Kegiatan sektor pariwisata tidak akan pernah lepas dari dukungan infrastruktur dan konektivitas sebuah daerah tujuan wisata, kata Ridho...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap acara promo Garuda Indonesia Travel Fair 2017 dapat meningkatkan volume penerbangan dari dan ke Lampung.

"Selain itu, dapat mendukung pembangunan dan pengembangan sektor wisata dan investasi yang masuk ke Lampung," kata Ridho, pada acara Garuda Indonesia Travel Fair 2017 di Bandarlampung, Jumat (10/3).

Ia menyebutkan, bahwa kegiatan sektor pariwisata tidak akan pernah lepas dari dukungan infrastruktur dan konektivitas sebuah daerah tujuan wisata.

Konektivitas itu, lanjutnya, merupakan tulang punggung dalam pengembangan pembangunan di Provinsi Lampung.

Apalagi, menurutnya, Lampung mempunyai keunggulan komparatif terlihat dari tata letak secara geografis yang sejalan dengan rencana pengembangan pariwisata dan kawasan industri yang sudah direncanakan untuk dapat dilaksanakan dalam jangka pendek.

"Untuk itu saya berharap dengan acara promo Garuda Indonesia Travel Fair ini dapat terus meningkatkan volume penerbangan dari dan ke Lampung. Sehingga dapat terus mendukung pembangunan dan pengembangan sektor wisata serta meningkatkan investasi yang masuk daerah ini," jelasnya.

Ridho menjelaskan bahwa sebagai perusahaan maskapai penerbangan yang sudah mempunyai pengalaman puluhan tahun, Garuda Indonesia diharapkan terus menjadi salah satu mitra pemerintah provinsi dalam mengembangkan pariwisata di Lampung.

"Hari ini saya merasa senang karena terjadi peningkatan jumlah baik kualitas dan kuantitas pada sektor ekonomi kreatif dan sektor jasa pada bidang pariwisata di Lampung, geliatnya semakin terasa terlihat dan hidup," katanya.

Karena itu, Pemprov Lampung akan terus mendorong masyarakat yang berbasis agraris untuk terus mengembangkan sektor ekonomi kreatif dan jasa agar terus berkembang.

"Saya berharap akan tercipta lapangan kerja baru dan berimbas kepada peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Provinsi Lampung," ujarnya.

General Manager PT Garuda Indonesia Henny Nurcahyani mengatakan bahwa Garuda indonesia Travel Fair (GATF) kembali hadir di berbagai kota di Indonesia.

"Ini merupakan pelaksanaan tahun ke sembilan sejak pertama kali diselenggarakannya pada 2009. Sejalan dengan semakin meningkatnya minat serta dukungan positif masyarakat, sejak tahun 2014 GATF diselenggarakan sebanyak dua kali dalam setahun, serentak di berbagai kota di Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan acara ini telah menjadi even tahunan berskala besar dan merupakan travel fair yang paling di nanti masyarakat Indonesia. Hal tersebut diantaranya tercermin dari terus meningkatnya jumlah pengunjung GATF dari tahun ke tahunnya.

Pada GATF di Bandarlampung, fase kedua, pencapaian hingga 186 persen yakni berhasil meraih penjualan sebesar Rp5,5 miliar dari target sebesar Rp2 miliar.

Ia menjelaskan, kegiatan GATF secara offline dimaksudkan untuk dapat menjadi sarana bagi saler dan exhibitor bertemu secara langsung dengan masyarakat, serta tempat menjalin hubungan kemitraan dengan para travel agent dan pihak-pihak lain yang terkait di industri pariwisata.

Sedangkan, GATF secara online ditujukan guna menjangkau traveler mancanegara, yakni melalui online travel fair di beberapa branch office internasional untuk mendatangkan wisatawan ke Indonesia.  (Ant)