BMKG Lampung: Waspadai Angin Kencang

id bmkg, angin kencang, cuaca buruk, landa sejumlah daerah

BMKG  Lampung: Waspadai Angin Kencang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) (antaranews.com)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan peringatan untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang dan kilat atau petir dapat terjadi pada sejumlah daerah di Provinsi Lampung, Jumat hingga Sabtu (11/3) pagi.

BMKG seperti disampaikan petugas Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Maritim Radin Inten II Lampung, di Branti, Jumat, menyampaikan kewaspadaan potensi hujan lebat disertai angin kencang dan kilat/petir itu dapat terjadi di wilayah Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Way Kanan pada malam hari.

Apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diupdate dan diinformasikan melalui peringatan dini cuaca ekstrem dan media sosial, kata petugas dimaksud.

Prakiraan cuaca umum di Lampung berlaku Jumat pagi hingga Sabtu pagi pukul 07.00 WIB, menunjukkan angin secara umum bertiup dari arah barat laut hingga utara dengan kecepatan antara 5-20 knot (9-37 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 5-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 24-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) suhu udara berkisar antara 18-30 derajat Celsius.

Kelembaban udara secara umum berkisar antara 59-96 persen, kecuali Lampung bagian barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) kelembaban udara berkisar antara 65-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung diprakirakan pagi hari sebagian besar berawan. Berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Tulangbawang Barat dan Mesuji.

Siang hari, diprakirakan berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Lampung Barat, Tanggamus, dan Mesuji.

Sore hari, diprakirakan berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Pesisir Barat, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Bandarlampung, Lampung Tengah, Metro, Lampung Timur, Tulangbawang, dan Mesuji.

Malam hari, diprakirakan berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Tulangbawang Barat, Way Kanan, dan Lampung Tengah. Berpotensi hujan sedang-lebat di wilayah Mesuji dan Tulangbawang.***4***Budi Suyanto





(T.B014/B/B008/B008) 10-03-2017 13:31:11