Enrique: Kemenangan Barcelona akan selalu diingat

id Piala Champions, Barcelona

Enrique: Kemenangan Barcelona akan selalu diingat

Lionel Messi meluapkan kegembiraan dengan pendukung Barcelona (facebook.com/fcbarcelona)

Barcelona  (Reuters/Antara Lampung) - Kemenangan menakjubkan Barcelona 6-1 atas Paris St Germain pada Rabu, meloloskan klub raksasa Spanyol itu melaju ke perempat final Liga Champions. Kemenangan itu selamanya akan ada dalam ingatan suporter, kata pelatih Luis Enrique.

Juara Liga Spanyol itu, yang kalak 0-4 pada putaran pertama sehingga terancam tergusur paling awal dari Liga Champions sejak 2007, mencetak 3 gol dalam 6 menit untuk menuntaskan kemenangan mereka yang luar biasa.
 
"Setiap anak di Nou Camp malam ini tidak akan pernah melupakan kemenangan ini, termasuk juga kaum dewasa. Pertandingan ini unik untuk penggila sepakbola," katanya.
 
"Ini adalah malam sulit untuk menjelaskannya dengan kata-kata, malam yang memiliki naskah suatu film horor dengan awal yang spektakuler dengan suatu atmosfer yang belum pernah saya lihat Nou Camp, dengan ketegangan yang juga belum pernah saya lihat sebelumnya," katanya.

Belum ada tim dalam 61 tahun  Piala Eropa, bisa melaju ke babak berikutnya setelah kalah 0-4 di putara pertama sistem gugur, dan Luis Enrique menyampaikan terima kasih kepada penggemar yang mendukung Barcelona setelah kekalahan menyakitkan mereka di  the Parc des Princes.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang tetap percaya kepada tim meski kalah 0-4. Kemenangan ini didedikasikan untuk mereka, karena ini bukan Harlem Globetrotters, ini adalah sepak bola," katanya, dengan membandingkannya pada tim eksebisi bola basket terkenal Amerika Serikat.
 
Penyerang Barca Neymar, yang mencetak 2 gol dalam waktu 3 menit dan kemudian Sergi Roberto mencetak gol kemenangan pada menit ke 95, mengatakan pertandingan malam ini adalah puncak penampilan terbaiknya. Neymar sudah memenangkan Piala Champions dan emas Olimpiade di Brazil.

"Ini adalah pertandingan terbaik yang saya mainkan dalam hidupku, karena untuk catatan sejarah, gol dan dampaknya untuk tim," kata Neymar kepada BeIN sports.

"Sepertinya bermain di Piala Champions sudah berakhir setelah kalah di Paris, kini kami bermain dengan tanpa beban, tapi dengan kebahagiaan. Pekan pertama setelah kekalahan Paris adalah sulit, namun kami berusaha pulih. Sejak pekan kedua, kami tak sabar menunggu pertandingan ini," katanya.
 
Reuters/Antara Lampung