Pemkot Bandarlampung Gelar O2SN Dan OSN

id Badri tamam

Pemkot Bandarlampung Gelar O2SN Dan OSN

Sekretaris Kota (Sekot) Bandarlampung, Badri Tamam (bandarlampungkota.go.id)

...Penyelenggaraan kegiatan ini untuk mencari bibit baru dan mengembangkan potensi serta pengetahuan para siswa,kata Badri Tamam...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kota tahun 2017 guna mencari atlet baru serta mengembangkan ilmu pengetahun yang telah dimiliki para siswa.

"Penyelenggaraan kegiatan ini untuk mencari bibit baru dan mengembangkan potensi serta pengetahuan para siswa," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung, Badri Tamam di Bandarlampung, Rabu.

Dia mengatakan, ajang ini juga untuk memberikan pengalaman serta ajang berkompetisi untuk siswa.

Pemkot pun turut menggelar Fastival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), untuk mencari bakat yang ada dalam diri siswa tersebut.

"Saya minta siswa untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan juri bisa lebih tegas dalam menegakkan aturan," kata dia.

Ia melanjutkan, pada tahun ini diminta tidak terjadi perbedaan atau perlakukan berbeda antarseluruh peserta, baik itu dari pelajar sekolah negeri maupun swasta.

"Apa yang diselenggarakan hari ini untuk menjaring siswa yang akan mewakili Kota Bandarlampung di tingkat provinsi yang selanjutnya akan dikirim ke tingkat nasional," kata dia.

Perlu diketahui bahwa setiap tahun Kota Bandarlampung selalu menyumbang atlet olahraga baru untuk terjun di ajang nasional, oleh sebab itu hal positif ini harus dipertahankan.

"Sudah menjadi tren bahwa Kota Bandarlampung kerap menyumbang atlet olahraga maupun siswa berprestasi di bidang sains untuk turun di tingkat nasional, ini harus dipertahankan," kata dia.

Oleh sebab itu, kegiatan ini harus digelas secara baik dan transparan agar tercipta para juara yang berkompeten.

Sementara itu, Ketua Pelaksanan O2SN, OSN dan FLS2N se-Kota Bandarlampung 2017 Tatang Setiada mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi siswa terhadap olahraga, sains dan seni.

"Kegiatan ini pun untuk melatih mental serta tanggung jawab siswa," kata dia.

Selain itu menurutnya, untuk atlet olahraga Kota Bandarlampung mendominasi di Provinsi Lampung dalam memperebutkan gelar juara di tingkat nasional. (Ant).