Guardiola keluhkan mahalnya harga pemain Inggris

id guardiola, pep guardiola, Guardiola batalkan libur Natal, pep guardiola guardiola

 Guardiola keluhkan mahalnya harga pemain Inggris

Pep Guardiola. (istimewa)

Percayalah kepada saya, saya akan menyukai para pemain Inggris namun itu mustahil. Itu begitu mahal.
London, (Antara/Reuters) - Mahalnya harga pemain-pemain Inggris di bursa transfer mewakili masalah serius terhadap rencana-rencana Manchester City untuk mengisi tim dengan talenta domestik, kata manajer Pep Guardiola.

Menyusul kepindahan kiper Joe Hart ke Italia untuk menjalani peminjaman selama semusim, hanya Raheem Sterling, John Stones, dan Fabian Delph yang merupakan pemain-pemain Inggris yang pernah tampil di skuad senior City musim ini.

 Meski Guardiola ingin membangun timnya dengan inti kuat berisi talenta domestik, pria Spanyol itu mengatakan "mustahil" untuk menemukan nilai uang ketika masalahnya terkait pemain-pemain Inggris.

 "Saya akan senang untuk memiliki lebih banyak pemain Inggris," kata Guardiola kepada media Inggris. "Namun... Mereka begitu mahal."
   
"Saya menyukai para pemain Inggris karena mereka memahami liga dan itu lebih baik. Saya benar-benar terpukau dengan betapa bagusnya para pemain Inggris yang dimiliki negara Anda."
 
"Percayalah kepada saya, saya akan menyukai para pemain Inggris namun itu mustahil. Itu begitu mahal."
   
Pria Spanyol itu, yang memiliki banyak talenta domestik di timnya saat masih mengarsiteki Barcelona dan Bayern Munich, berharap City bisa mendapatkan pemain-pemain muda berkualitas melalui akademi mereka untuk beberapa musim mendatang.

 "Klub telah bekerja untuk kurun waktu yang lama dengan akademi, mereka berpikir mengenai beberapa tahun mendatang, mudah-mudahan mereka (para pemain muda) akan datang kepada saya, mungkin itu akan terwujud pada manajer yang berbeda," tambahnya.

"Namun saya akan menyukai empat atau lima pemain (Inggris) di tim ini."
   
Tim peringkat ketiga City akan menjamu tim peringkat kesembilan Stoke City di Liga Inggris pada Rabu, sebelum melawat ke markas Middlesbrough untuk memainkan pertandingan perempat final Piala FA pada Sabtu.

    (H-RF)