Pemkab Lamteng Bekali Warga Ronda dengan "HT"

id mustafa, bupati lampung tengah, ambulan gratis, e-ktp, ht

Pemkab Lamteng Bekali Warga Ronda dengan "HT"

Bupati Mustafa mencoba HT yang dibagikan ke kepala kampung, linmas dan camat. (ANTARA Lampung/Dok.Humas Lamteng)

Dengan adanya HT ini linmas bisa lebih giat dan mudah dalam melaporkan peristiwa kejadian dengan cepat di setiap kampung.
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah membekali handy talky (HT) kepada komandan pleton perlindungan masyarakat, kepala kampung dan camat guna mempermudah berkomunikasi terutama saat melakukan ronda.

Dalam keterangan pers yang dikirimkan ke Antara di Bandarlampung, Selatan, acara tersebut dimotori Diskominfo Lampung Tengah, yang penyerahannya di Gedung Sesat Nuwo Balak, Selasa,

Penyerahan dan pembekalan alat HT dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa didampingi wakilnya Loekman Djojosoemarto.

Dalam arahannya, Mustafa berharap penggunaan alat komunikaai HT yang diberikan pada danton linmas dan kepala kampung serta camat agar bisa digunakan dengan baik, sehingga program ronda yang digalakan di setiap kampung bisa berjalan dengan baik.

Mustafa juga meminta agar jajaran linmas bisa lebih giat dalam melaksanakan tugas-tugas di kampung.

"Dengan adanya HT ini linmas bisa lebih giat dan mudah dalam melaporkan peristiwa kejadian dengan cepat di setiap kampung. Saya juga minta camat agar selalu lebih aktif dalam menggunakan HT untuk memantau kampung-kampung dalam hal ronda,maupun kegiatan di kampung," ujar Mustafa.

Sementara itu Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman meminta agar jajaran kepala kampung dan linmas selalu mendukung program bupati, khususnya terkait keamanan.

Dengan adanya HT ini diharapkan bisa menjadi alat komunikasi antara pemerintah daerah dengan jajaran di bawah dan kejadian-kejadian yang bisa langsung berkomunikasi dengan pimpinan.

"Program ronda yang dicanangkan Bupati Mustafa sangat baik sekali dengan adanya HT akan lebih cepat berkomunikasi antarkampung, sehingga bila ada kejadian ataupun peristiwa tindak kejahatan. Penggunaan HT sangat vital karena bisa langsung berkomunikasi," kata dia. *