Senin, 24 April 2017

Warga Palas Lampung Selatan Buka Kelas Fotografi

id gunawan firdana
Warga Palas Lampung Selatan Buka Kelas Fotografi
Gunawan Wirdana, warga Desa Mekar Mulya, Kecamatan Palas, di Kabupaten Lampung Selatan membuka kelas fotografi secara gratis untuk kalangan anak muda di desanya.(FOTO: Gunawan Wirdana)
...Saya buka kelas fotografi untuk umum dan yang ikut kebanyakan kalangan anak muda, sehingga mereka belajar tanpa dipungut biaya, ujarnya...
Palas, Lampung Selatan (ANTARA Lampung) - Gunawan Wirdana, warga Desa Mekar Mulya, Kecamatan Palas, di Kabupaten Lampung Selatan membuka kelas fotografi secara gratis untuk kalangan anak muda di desanya.

"Saya buka kelas fotografi untuk umum dan yang ikut kebanyakan kalangan anak muda, sehingga mereka belajar tanpa dipungut biaya," ujarnya, di Palas, Selasa.

Menurutnya, untuk ikut kelas fotografi itu juga tidak harus punya kamera, mengingat sementara ini masih bisa menggunakan kamera milik saya sendiri" kata Gunawan pula.

Gunawan yang pernah bekerja di Studio 45 Yogyakarta itu, menuturkan tertarik membuka kelas fotografi tersebut karena tergerak hatinya melihat banyak anak-anak muda di daerahnya terlihat sering menyia-nyiakan waktu hanya untuk bermain-main.

"Biar anak-anak muda punya keahlian, salah satunya keahlian memotret, di sini banyak dari mereka yang cenderung berhura-hura saja, sehingga saya mencoba membuka kelas fotografi ini sebagai wadah kegiatan positif bagi mereka," ujar dia lagi.

Gunawan yang juga penggerak ontel pustaka untuk meningkatkan minat baca sjswa di Kabupaten Lampung Selatan itu, menyatakan kelas fotografi yang dibukanya itu sudah diikuti 16 peserta semenjak dibuka Agustus tahun 2016 lalu.

"Di sini diajarkan materi-materi tentang fotografi menggunakan kamera Digital Single Lens Reflex atau DSLR, teknis penggunaaan kamera, pengambilan gambar, serta menentukan sudut pengambilan foto yang menarik dan bagus," ujar dia lagi.

Menurutnya, saat ini peserta kelas fotografinya sudah bisa menggunakan kamera DSLR, dan banyak menghasilkan gambar yang berkualitas baik.

"Mereka sudah tidak kaku lagi menggunakan kamera DSLR," ujar dia lagi.

Dia berharap melalui kelas fotografi yang dinamainya "Visioner Reality" ini, pada akhirnya bisa memberikan dampak positif bagi mereka di kemudian harinya.  (Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0113 seconds memory usage: 0.35 MB