DPR Minta Bupati Jadikan NTF Destinasi Agrowisata

id anggota dpr dan bupati nunik

DPR Minta Bupati Jadikan NTF Destinasi Agrowisata

Wakil Ketua Komisi X DPR-RI Sutan Adil Hendra meminta Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menjadikan PT Nusantara Tropikal Farm (NTF) sebagai objek wisata agro karena memiliki potensi agro yang besar. Hal tersebut disampaikan saat kunjungan kerja d

...Tolong Bupati, PT NTF ini bisa dijadikan objek wisata agro karena ini mempunyai potensi yang luar biasa, kata Sutan Adil...
Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Wakil Ketua Komisi X DPR-RI Sutan Adil Hendra meminta Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menjadikan PT Nusantara Tropikal Farm (NTF) sebagai destinasi agrowisata mengingat kawasan perusahaan perkebunan ini memiliki potensi besar.

"Tolong Bupati, PT NTF ini bisa dijadikan objek wisata agro karena ini mempunyai potensi yang luar biasa," kata Sutan Adil kepada Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim saat meninjau PT NTF di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Senin.

Dia mengatakan jika PT NTF dijadikan objek wisata agro akan dapat menambah perolehan pendapatan asli daerah (PAD) Lampung Timur. "Juga bisa menyerap tenaga kerja dan bisa melibatkan siswa SMA dan SMK untuk bermitra," kata dia lagi.

Menurut wakil rakyat dari Partai Gerindra itu, PT NTF merupakan harta karun yang luar biasa karena di dalamnya banyak menyimpan berbagai jenis tanaman buah.

Dia membandingkan dengan potensi tambang seperti minyak bumi dan batu bara yang bisa habis, namun tanaman pertanian seperti itu tidak akan bisa habis.

Ia pun meminta PT NTF dan Taman Nasional Way Kambas (TNWK) dijadikan satu paket wisata.

Menjawab permintaan itu, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan siap memenuhinya. "Kami memang sedang semangat-semangatnya mengembangkan objek wisata secara gotong royong," kata Bupati.

Menurut Chusnunia, terdapat sejumlah objek wisata agro di Lampung Timur, seperti di Desa Braja Harjosari, Kecamatan Braja Selebah, dan sejumlah objek wisata di daerahnya yang tengah dikembangkan.

Sebanyak 14 anggota Komisi X DPR melakukan kunjungan kerja selama sehari ke Lampung Timur untuk meninjau sejumlah sekolah dan melihat keberadaan PT NTF di Kecamatan Labuhan Ratu, dan melihat pula Taman Nasional Way Kambas.   (ANTARA)