Everton di era Koeman makin kuat

id Liga Inggris, Everton, Ronald Koeman

Everton di era Koeman makin kuat

Pelatih Ronald Koeman (dailypost.co.uk)

London (Antara/Reuters) - Everton akhirnya bermain dengan cara yang benar sesuai dengan yang diinginkan manajer Ronald Koeman dan kemajuan terefleksi pada pendakian mereka ke posisi ketujuh di klasemen Liga Inggris, menurut bek kiri Leighton Baines.
        
Koeman mewarisi rekor pertahanan tim yang buruk ketika ia mengambil alih tim pada Juni, namun Everton mengukir start bagus pada musim ini di bawah manajer baru mereka, mencatatkan laju lima pertandingan tanpa terkalahkan sebelum kehilangan momentum.
        
Laju dua kemenangan dari 12 pertandingan liga menyusul, terpuncak pada kekalahan 0-1 dari Liverpool pada derby Merseyside pada 19 Desember, sebelum Everton berbalik, mencatatkan laju delapan pertandingan tanpa kekalahan untuk bersaing demi merebut tiket Liga Europa.
        
"Apa yang kami perlihatkan datang dari sang manajer," kata Baines kepada situs resmi klub (www.evertonfc.com).
        
"Tentu saja, itu memerlukan waktu namun tim mulai merefleksikan sang manajer di lapangan. Sang manajer menginginkan intensitas, sedikit agresi dan sepak bola bagus."
   
"Kami dapat berkembang di semua departemen itu -- Anda selalu dapat melakukannya -- namun menurut saya, ia lebih senang pada apa yang Anda lihat dalam rasa hormat itu."
   
Everton akan menjamu tim juru kunci Sunderland di liga pada Sabtu, dan Baines berkata tim ingin memelihara momentum.
        
"Kami berada di jalur yang bagus saat ini dan, tentu saja, kami telah bekerja keras pekan ini untuk memperpanjangnya," tambahnya.
        
"Pada level ini, ada garis-garis tegas pada sebagian besar waktu. Kami bekerja keras setiap pekan, kami berada di jalur yang bagus, laju yang buruk, dan sekarang kami kembali ke jalur yang bagus -- namun, secara umum, pekerjaan yang kami lakukan sama."