Bupati Waykanan Minta Bantuan Kementerian Kembangkan Pariwisata

id bupati waykanan, raden adipati surya, audiensi di kemenpar, destinasi wisata

Bupati Waykanan Minta Bantuan Kementerian Kembangkan Pariwisata

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya (tengah) saat audensi dengan Deputi Kelembagaan dan Pengembangan Pariwisata pada Kementerian Pariwisata Ahman Syah di jakarta, Kamis (16/2) (FOTO ANTARA Lampung/Emir FS)

...Promosi ini merupakan salah satu cara untuk mengangkat nama Kabupaten Waykanan khususnya di bidang pariwisata, kata Adipati...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Bupati Waykanan Raden Adipati Surya melakukan audensi dengan Deputi Kelembagaan dan Pengembangan Pariwisata pada Kementerian Pariwisata RI untuk mencari solusi pengembangan wisata di daerahnya.

"Dengan adanya silaturahmi ke pusat diharapkan ada solusi untuk mengembangkan destinasi wisata di Waykanan, karena banyak potensi yang terpendam dan harus digali untuk mengembangkannya guna meningkatkan jumlah pengunjung," kata dia, di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, dengan silaturahmi tersebut bisa membantu menyosialisasikan potensi wisata di Kabupaten Waykanan. Bahkan, dengen berkembang potensi yang ada bisa membawa nama Provinsi Lampung ke tingkat nasional, mengingat banyak potensi wisata pada masing-masing daerah.

Kabupaten Waykanan memiliki air terjun Putri Malu, air terjun Curup Gangsa, wisata Kampung Gedung Batin, dan objek wisata lainnya. Meskipun sudah banyak masyarakat mengetahuinya, lanjut Adipati, tetapi perlu respons dan dukungan dari Pemerintah Pusat.

"Dengan penuh semangat dan percaya diri, saya bersama-sama dengan masyarakat dan anak-anak muda bahu membahu mengajak mengembangkan wisata di Waykanan, mulai dari pemandian air panas, air terjun Putri Malu, air terjun Curup Gangsa, arum jeram, kampung wisata Gedung Batin, dan masih banyak lainnya," kata Bupati yang juga mantan Ketua DPRD Waykanan itu lagi.

Adipati yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Waykanan itu mengharapkan, Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Pariwisata bisa bersama-sama mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Waykanan agar dapat dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia melalui promosi dan sosialisasi di media sosial dan lainnya.

"Promosi ini merupakan salah satu cara untuk mengangkat nama Kabupaten Waykanan khususnya di bidang pariwisata," kata dia pula.

Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kemenpar Ahman Syah dalam pertemuan yang diselenggarakan Kamis (16/2), mengatakan akan sekuat tenaga membantu Kabupaten Waykanan untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada, karena merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak potensi wisata dan masih memiliki udara yang segar serta alami.

"Akan kami prioritaskan untuk pengembangan wisata di Kabupaten Waykanan, bahkan bulan depan akan kami lakukan pengecekan ke lapangan dengan tim untuk melihat wisata yang ada di sana," kata dia pula.

Deputi Kemenpar itu mengharapkan Pemkab Waykanan juga terus melakukan sosialisasi melalui media sosial dan iklan-iklan lainnya, untuk terus mempromosikan potensi wisata di sana dengan cara mengemasnya secara kreatif dan bisa membuat wisatawan berdatangan menyaksikan keunikan yang ada.   (Ant)