Sebagian lahan tol Terbanggi Besar- Pematang Panggang dibebaskan

id Tol Trans Sumatera

Sebagian lahan tol Terbanggi Besar- Pematang Panggang dibebaskan

Pembangunan Tol Trans Sumatera (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Pembebasan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar--Pematang Panggang, Lampung sepanjang sekitar 100 kilometer hingga sekarang baru mencapai 40 persen.
         
"Di kawasan tersebut telah ditetapkan lokasinya (penlok) sebesar 40 persen, artinya telah dibebaskan seluas itu," kata Ketua Tim Percepatan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, Lampung, Adeham, di Bandarlampung, Jumat.
         
Ia mengatakan pembangunan JTTS ruas Terbanggi Besar--Pematang Panggang sebagian besar melintasi perusahaan pertanian dan perkebunan.
         
Karena itu, pihaknya, terus melakukan pendekatan dan koordinasi kepada semua pihak termasuk perusahaan dan masyarakat yang memiliki tanah yang dilintasi jalan tol di kawasan tersebut.
         
Adeham yang juga Asisten Bidang Ekonomi Pembanguan Setprov Lampung itu juga meminta kepada perusahaan yang memiliki lahan untuk pembangunan jalan tol supaya cepat membantu.
         
"Saya berharap perusahaan maupun masyarakat dapat membantu proses pembebasan lahannya sehingga pembangunan jalan tol selesai sesuai target," ujarnya.
         
Ia menyebutkan,  Pemprov Lampung saat ini fokus untuk dapat menyelesaikan target pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada pertengahan Maret 2017.

 ANTARA