Pemkab Lampung Timur Tanggapi "Jeglongan Sewu"

id Kritik Jeglongan Sewu, Jeglongan Sewu, Kerusakan Jalan Lampung Timur

Pemkab Lampung Timur Tanggapi "Jeglongan Sewu"

Remaja Positif (Repost) Sekampung dan Ikatan Mahasiswa (Ikam) Lampung Timur berfoto bersama usai bertemu pejabat Pemkab Lampung Timur, di aula kantor Bappeda Lampung Timur, Rabu (7/2). (FOTO: ANTARA Lampung/Humas Pemkab Lampung Timur)

Sukadana, Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menanggapai kritik dari Remaja Positif (Repost) Sekampung yang sebelumnya mengkritik dengan mengunggah foto kerusakan jalan di Lampung Timur dengan slogan "Jeglongan Sewu" ke media sosial dan kemudian menjadi viral.

Penjabat Sekdakab Lampung Timur Puji Riyanto, di Lampung Timur, Kamis, menyatakan pihaknya mengajak Repost dapat menjalin kerja sama konkret selanjutnya yang bisa dilakukan melalui komunikasi secara lebih tepat seperti memanfaatkan media Call Center Pemkab Lampung Timur.

"Kritik dan masukan itu nanti langsung dibaca ibu Bupati dan pak Wakil Bupati serta SKPD terkait. Kalau memang bisa ditindaklanjuti akan segera ditindaklanjuti, kalau nanti perlu anggaran ya diupayakan dianggarkan tahun depannya," ujar Puji Riyanto.

Pertemuan antara perwakilan Repost tersebut merupakan tindaklanjut respons positif Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim terhadap kritikan Repost Sekampung seputar kerusakan beberapa titik infrastruktur jalan di Kecamatan Sekampung.

Pertemuan yang berlangsung di Pemkab Lampung Timur, Rabu (8/2) itu diharapkan menjadi wadah komunikasi antara pihak pemerintah dengan masyarakatnya.

Remaja Positif (Repost) Sekampung dan Ikatan Mahasiswa (Ikam) Lampung Timur ditemui oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Puji Riyanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Najibullah, dan Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda setempat Agusrina Syaka, di aula kantor Bapedda Lampung Timur, Rabu.

Pada pertemuan tersebut selain memberikan kritikan kepada Pemkab Lampung Timur, Repost dan Ikam Lampung Timur menyampaikan pula dukungan sepenuhnya terhadap program kerja Pemkab Lampung Timur untuk memajukan daerah ini.

Repost juga mengharapkan adanya kerja sama konkret dengan Pemkab Lampung Timur, salah satunya dalam hal mengemas produk Lampung Timur menjadi oleh-oleh khas bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.

Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bapedda Lampung Timur Agusrina Syaka mengatakan Pemkab Lampung Timur saat ini telah memiliki kalender event pariwisata, sehingga pemasaran produk yang dimaksud dapat dipasarkan melalui event-event wisata dan bisa bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lampung Timur.

"Kemudian juga kami nanti minta kepada adik-adik Repost dan Ikam untuk membantu mempromosikan kalender pariwisata tersebut. Jadi sama-sama pemasarannya jalan, kemudian adik-adik juga bisa memasarkan yang unik uniklah, seperti Jeglangan Sewu itu," katanya lagi.