Intensitas tinggi jadi kunci Atletico kalahkan Barca

id torres, atletico madrid, barcelona, piala raja, messi

  Intensitas tinggi jadi kunci Atletico kalahkan Barca

Fernando Torres (Bleacherreport.com)

Penyerang veteran Atletico Fernando Torres, yang dua golnya membawa Atletico meraih kemenangan terakhirnya di markas Barca, berpeluang kembali tampil sejak awal pada Selasa
Madrid, (Antara/Reuters) - Atletico Madrid akan harus meraih kemenangan di markas Barcelona Nou Camp untuk pertama kalinya dalam satu dekade pada Selasa, jika mereka ingin mencapai final Piala Raja.

Satu-satunya cara agar hal itu dapat terjadi, kata pelatih Diego Simeone, adalah para pemainnya harus menampilkan permainan intensitas tinggi untuk membalikkan defisit 1-2 dari leg pertama semifinal dan menyingkirkan juara bertahan Barca.

 Atletico bertekad tampil untuk pertama kalinya di final Piala Raja sejak musim 2012/2013, ketika mereka memenanginya.

"Satu-satunya hasil yang akan memuaskan saya adalah mencapai final," kata Simeone pada konferensi pers Senin. "Kami perlu untuk bermain dengan intensitas tinggi yang sama seperti yang telah kami perlihatkan beberapa kali musim ini."
   
Atletico tertekan pada pekan lalu setelah gol-gol dari Luis Suarez dan Lionel Messi membawa Barca memimpin 2-0 di leg pertama, melalui penampilan meyakinkan pada babak kedua dan gol Antoine Griezmann memberi sedikit harapan kepada pasukan Simeone.

 Tidak pernah menang di Barcelona sejak 5 Februari 2006, Atletico memerlukan dua gol untuk dapat lolos.

"Realitanya adalah kami menghadapi tim yang sangat kuat ketika bermain di kandang," kata Simeone. "Yang terbaik di dunia, mungkin. Mereka akan siap untuk permainan menekan kami dan bersiap untuk menghantam kami melalui serangan balik."
   
Barca menang 3-0 saat berhadapan dengan Athletic Bilbao pada Sabtu meski mengistirahatkan enam pemain, menjelang pertandingan Selasa melawan Atletico.

"Cara mereka mempersiapkan pertandingan dengan mengistirahatkan pada akhir pekan, saya mengharapkan (tim) terbaik Barca, tutur Simeone.

Atletico tidak akan diperkuat kapten tim Gabi untuk pertandingan ini karena skors, dan pemain internasional Ghana Thomas berpeluang mengisi tempatnya di lini tengah.

"Gabi adalah jantung tim," ujar Simeone. "Kami berharap kami dapat mengatasi absennya. Thomas merupakan opsi untuk dipertimbangkan."
   
Penyerang veteran Atletico Fernando Torres, yang dua golnya membawa Atletico meraih kemenangan terakhirnya di markas Barca, berpeluang kembali tampil sejak awal pada Selasa.

Torres mencetak kedua gol saat timnya menang 2-0 atas Leganes pada Sabtu, yang menjaga Atletico tetap menghuni peringkat keempat di Liga Spanyol dengan 39 angka.

    (H-RF)