Panglima TNI akan kunjungi Papua

id TNI, Papua

Panglima TNI akan kunjungi Papua

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo (FOTO: Antaranews.com/Dok)

Jayapura (Antara Lampung) - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dijadwalkan akan mengunjungi beberapa daerah di Papua, diantaranya Wamena, Kabupaten Jayawijaya dan Skouw, Distrik Muaratami, Kota Jayapura pada 2-3 Februari 2017.
        
Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara di Kota Jayapura, Papua, Selasa, orang nomor satu di institusi militer itu akan melihat sejumlah proyek nasional, diantaranya pembangunan jalan trans Papua di Wamena, Kabupaten Jayawijaya dan sekitarnya pada 2 Februari 2017.
        
Lalu, keesokan harinya, jenderal bintang empat itu akan melihat lebih dekat pembangunan pos lintas batas negara (PLBN) yang dikabarkan telah rampung di Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Pembangunan PLBN itu  telah dilakukan sejak setahun terakhir dengan menggunakan dana APBN.
        
Sebelumnya, pada acara rapat pimpinan di lingkup Kodam XVII/Cenderawasih, di aula Tony A Rompis, Makodam, Bukit Polimak, Kota Jayapura, Senin (30/1), Pangdam Mayjen Hinsa Siburian membenarkan soal agenda kunjungan atasannya tersebut.
        
"Kunjungan Panglima TNI itu baru rencana, kepastian belum. Saya segera menghadap beliau," katanya disela-sela kegiatan.
        
Sementara itu, di Kota Jayapura sudah beredar kabar bahwa Presiden Jokowi akan mengunjungi Ibu Kota Provinsi Papua itu pada 5 atau 6 Februari 2017.
        
Presiden akan meresmikan sejumlah proyek diantaranya Pasar Mama-Mama Papua di pusat Kota Jayapura yang dikabarkan sudah rampung.
        
"Terkait kedatangan Presiden Jokowi pada 6 Februari, pengamanan pasti. Tapi soal jadwalnya, kami tidak tahu persis, kami belum dapat," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen Hinsa Siburian.