Bahrun selamat setelah pukul beruang menggunakan kayu

id Beruang, Bahrun selamat setelah pukul beruang menggunakan kayu

Bahrun selamat setelah pukul beruang menggunakan kayu

BERUANG MASUK KAMPUNG/ilustrasi

Jambi (Antara Lampung) - Bahrun (45) warga Jalan Tanjung Raden, RT6 Kelurahan Danau Teluk, Kota Jambi yang menjadi korban diterkam beruang madu (helarctos malayanus) saat beraktivitas di kebun karetnya dan hingga Selasa (31/1) masih menjalani perawatan intensif di RSUD Raden Mattaher.
         
"Paman diterkam beruang madu di kebun karetnya hingga mengalami luka cukup serius dibagian kepala dan tubuhnya, dia  masih dirawat di salah satu ruang perawatan rumah sakit ini," kata keponakan korban Asep, di RSUD Raden Mattaher Kota Jambi, Selasa.
         
Kejadian yang menimpa pamannya tersebut terjadi pada Senin sore (30/1), pria paruh baya yang ketika itu sedang melakukan pekerjaannya sebagai pemotong karet di daerah Sungai Toman Kecamatan Mendahara Hulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur tiba-tiba diserang seekor beruang madu dewasa berukuran besar.
         
Korban pada saat itu sedang melakukan rutinitasnya sebagai penyadap karet, tiba-tiba datangi seekor beruang besar yang kemudian menyerangnya hingga mengalmi luka cukup serius dibagian kepala dan tubuhnya.
         
Beruang yang berukuran besar dan buas tersebut menerkam korban dari belakang, ketika dia sedang berada di kebun karet tempat bekerja dan korban sempat mencoba melawan sekuat tenaga untuk melepaskan dari serangan beruang tersebut.
         
Namun serangan beruang berhasil dilawan oleh korban ketika dirinya berhasil mengambil kayu ukuran besar yang kemudian memukulkannya ke tubuh binatang buas tersebut dan berhasil selamat. Kemudian  ia ditolong warga dan dilarikan ke rumah sakit, kata Asep.
         
Korban dan warga setempat sempat mengetahui bahwa di daerah kebun karet tempat pamannya bekerja itu memang beberapa hari lalu terlihat ada beruang yang berkeliaran.