Panti Bhakti Yuswa Berikan Layanan `home Care`

id kadisos sumarju, kepala dinas sosial, provinsi lampung, sumarju saeni

Panti Bhakti Yuswa Berikan Layanan `home Care`

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

...Selain pelayanan dalam panti, lanjutnya, PSLU juga memberikan pelayanan di luar panti antara lain dengan sistem "Day Care Service" sebanyak 70 orang, ujar Sumarju...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Panti Sosial Lanjut Usia Bhakti Yuswa Lampung memberikan layanan `home care` berupa pelayanan mendatangi langsung rumah para lansia kurang mampu untuk diberikan bantuan bahan pangan dan pemeriksaan kesehatan.

"PSLU Bhakti Yuswa Lampung merupakan salah satu UPTD Dinas Sosial Provinsi Lampung yang berdiri pada 1980 dan bergerak di bidang pelayanan lanjut usia dengan sistem panti," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan, PSLU Bhakti Yuswa merupakan rujukan terakhir dalam pelayanan lanjut usia. Para lansia yang dilayani dalam panti sosial tersebut sebanyak 80 orang, namun karena sebagian kondisi fisiknya tidak memungkinkan atau hanya bisa berbaring di tempat tidur, sebanyak 30 orang ditempatkan pada wisma perawatan.

Selain pelayanan dalam panti, lanjutnya, PSLU juga memberikan pelayanan di luar panti antara lain dengan sistem "Day Care Service" sebanyak 70 orang.

Menurutnya, pelayanan itu ditujukan kepada para lansia dalam keluarga namun secara rutin dua kali dalam sebulan berkunjung ke PSLU untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan, senam bersama, ceramah agama dan juga hiburan.

"Selain itu juga ada pelayanan sistem `home care` sebanyak 50 orang yakni pelayanan langsung dari rumah ke rumah para lansia kurang mampu untuk diberikan bantuan bahan pangan dan pemeriksaan kesehatan," tambah Sumarju.  (Ant)