Lampung Tuan Rumah Piala Mendagri

id heri dan rapat kejurnas karate, hery suliyanto, tuan rumah, kejurnas karate

  Lampung Tuan Rumah Piala Mendagri

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Hannibal saat Rapat Pembahasan Persiapan Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri XIX di Ruang Rapat Asisten, Rabu, (25/1). (Foto: Humas Pemprov Lampung)

...Provinsi Lampung selain mengincar juara umum dalam Kejurnas Karate itu, juga harus memperoleh manfaat lain yakni mengenalkan pariwisata setempat, kata Hery...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Karate Piala Menteri Dalam Negeri XIX, pada 24-26 Maret 2017.

"Kejurnas Karate Piala Mendagri itu akan dilaksanakan di Gedung Olahraga Saburai Enggal, Bandarlampung, selama tiga hari. Agenda itu diawali dengan penataan juri atau wasit tingkat nasional pada 21 hingga 23 Maret 2017," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Heri Suliyanto, di Bandarlampung, Rabu (25/1).

Ia menyebutkan, Provinsi Lampung selain mengincar juara umum dalam Kejurnas Karate itu, juga harus memperoleh manfaat lain yakni mengenalkan pariwisata setempat.

"Sayang sekali apabila kita tidak mengenalkan mereka pada keindahan daerah ini. Seperti objek wisata, produk asli kerajinan tangan dan kuliner," kata Heri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hannibal yang juga Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) menyampaikan dalam persiapan ini perlu adanya penataan gedung GOR Saburai, sehingga layak digelar pertandingan nasional.

Selain persiapan lapangan GOR Saburai, menurutnya, panitia juga telah menyiapkan medali juara, kaos panitia, baju untuk VIP, maskot boneka, baju wasit, piagam peserta, ID card, selendang tapis dan cindera mata.

"Kami juga mempersiapkan pengamanan dan petugas kesehatan, kebutuhan transportasi dan lainnya," tambah Hannibal. (Ant)