Keunggulan Juve terpangkas

id Keunggulan Juve terpangkas, juventus kalah, juve

 Keunggulan Juve terpangkas

Higuain. (tifosiblanconeri.com)

        
Milan, (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen Liga Italia Juventus menelan kekalahan 1-2 di markas tim papan tengah Fiorentina pada Minggu, ketika persaingan perebutan gelar Italia menjadi menghangat setelah pertandingan keras namun berlangsung menarik itu.

Kekalahan keempat Juve di liga musim ini, semuanya melalui pertandingan tandang, berarti keunggulan mereka di puncak klasemen terpangkas menjadi satu angka setelah tim peringkat kedua AS Roma menang 1-0 atas Udinese meski pencetak gol terbanyak mereka Edin Dzeko gagal mengeksekusi penalti.

Juventus masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, namun momentum saat ini terlihat menjadi milik Roma asuhan Luciano Spalletti yang memenangi enam dari tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Italia dan mengoleksi 44 angka.

Napoli menang 3-1 atas Pescara untuk tetap berada di peringkat ketiga dengan 41 angka, di mana Lazio tertinggal satu angka di peringkat keempat setelah menang 2-1 atas Atalanta pada pertandingan di mana pelatih kedua tim diusir ke tribun penonton.

Tim peringkat kedelapan Fiorentina, yang merupakan salah satu tim terbaik di Liga Italia pada masa jayanya namun saat ini menderita inkonsistensi, memimpin melalui Nikola Kalinic tujuh menit sebelum turun minum.

Federico Bernardeschi memenangi duel perebutan bola dengan Alex Sandro dan mengirim bola kepada Kalinic yang mampu menaklukkan Gianluigi Buffon.

Sesama pemain Kroasia Milan Badelj menggandakan keunggulan Fiorentina pada menit ke-54, dengan umpan silang yang masuk ke gawang ketika pertahanan Juve terganggu oleh upaya Federico Chiesa menyambar bola.

Gonzalo Higuain mencetak satu gol balasan tiga menit kemudian melalui gol oportunisnya, gol ke-13 pemain Argentina itu di liga musim ini, untuk menimbulkan 30 menit terakhir laga yang menegangkan.

Permainan berulang kali diinterupsi oleh tekel-tekel larut dan pertandingan diselesaikan dengan 38 pelanggaran dan delapan kartu kuning, namun juga peluang untuk kedua tim.

 Higuain menanduk bola ke arah Ciprian Tatarusanu, yang mampu memungut bola pada kesempatan kedua.

Tidak lama kemudian, Paulo Dybala berada pada posisi mencetak gol yang bagus, namun tembakannya melebar sedangkan pemain Fiorentina Josip Ilicic menyia-nyiakan peluang emas pada ujung lapangan lainnya.