Sabtu, 24 Juni 2017

Lampung pada 2017 prioritaskan delapan sektor

id Lampung, tol, rs
Lampung pada 2017 prioritaskan delapan sektor
Kondisi jalan tol trans Sumatera, wilayah Lampung. Foto diambil Jumat (24/6/16) (Foto/Hisar Sitanggang)
Bandarlampung (Antara Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung telah memprioritaskan delapan sektor pembangunan pada 2017, dalam upaya menjadikan provinsi itu sebagai daerah yang maju dan kesejahteraan masyarakatnya terus meningkat.

"Selain itu, kami telah menetapkan tema pembangunan pada 2017 yaitu memperkuat sinergitas pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, dan ekonomi untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah menuju Lampung maju dan sejahtera," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono, di Bandarlampung, Ahad.

Ia menyebutkan, delapan prioritas pembangunan yaitu pembangunan infrastruktur, sumberdaya manusia, perluasan kesempatan kerja dan pengurangan kemiskinan.

Kemudian, pertanian untuk ketahanan pangan, industri pariwisata, reformasi birokrasi, stabilitas kamtibmas, dan pelestarian sumberdaya alam.

"Saya berharap capaian pembangunan tahun 2017 akan lebih baik dari apa yang sudah dicapai pada tahun-tahun sebelumnya dan upaya untuk melakukan percepatan pembangunan di berbagai sektor juga dapat berjalan sesuai harapan," ujarnya.

Di sisi lain, menurutnya, capaian yang diperoleh atas usaha yang telah dilakukan selama tahun 2016 merupakan proses berkelanjutan yang akan terus dilaksanakan dalam upaya menjadikan Lampung sebagai daerah yang maju dan kesejahteraan masyarakatnya terus meningkat.

"Keterbatasan-keterbatasan yang ada terutama kapasitas fiskal yang sangat terbatas membuat kami terus berupaya untuk mendapatkan program nasional di Provinsi Lampung dan bersinergi dengan Pemerintah kabupaten dan kota mencapai tujuan bersama," ujarnya.

Perekonomian Lampung sendiri pada 2016 masih didominasi tiga sektor utama yakni pertanian, kehutanan, perikanan 33,30 persen, industri pengolahan 18,20 persen, dan perdagangan dan reparasi kendaraan 11,15 persen.

Editor: Hisar Sitanggang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1046 seconds memory usage: 0.35 MB