Bupati Minta PKB Perjuangkan Pembangunan Lampung Timur

id bupati lamtim dan haul bapaknya, chusnunia chalim, bupati lampung timur

Bupati Minta PKB Perjuangkan Pembangunan Lampung Timur

Peringatan haul KH Mbah Ma'syum Achmad yang ke-46 dan KH Abdul Halim ke-03 yang merupakan ayah Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim. Haul digelar di Desa Karang Anom Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (14/1). (FOTO: ANTARA Lampung/

...Mohon doanya pak dan bu, agar saya amanah dan banyak jalan bisa dibangun, tapi doanya jangan setengah-setengah nanti jalanya nyampainya setengah juga bu, kata Bupati...
Waway Karya, Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim meminta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar memperjuangkan pembangunan daerahnya mengingat banyak kader partai ini duduk di parlemen pusat maupun pemerintahan.

Permintaan Bupati Lampung Timur ini disampaikanya saat Muhaimin Iskandar menghadiri haul KH Ma`syum Achmad dan KH Abdul Halim yang merupakan ayahnya.

Haul digelar di Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (14/1).

"Pak Muhaimin tadi masuk ke desa Karang Anom melewati jalan utama dan banyak yang rusak dan berlubang-lubang. Inilah kondisi jalan di Lampung Timur, mengingat dana Pemerintah Kabupaten Lampung Timur perlu banyak dukungan pemerintah pusat. Kami berharap Pak Muhaimin membantu memperjuangkan program di pusat lewat orang-orangnya di parlemen dan pemerintahan, anak buah bapak kan banyak," kata Chusnunia.

Selain meminta dukungan Muhaimin, dia juga meminta dukungan kader-kader PKB yang duduk di DPRD Provinsi Lampung agar memperjuangkan daerahnya.

Tak lupa, dia meminta doa dan dukungan masyarakat Lampung Timur agar di bawah kepemimpinanya bisa amanah dan menyejahterakan masyarakatnya.

"Mohon doanya pak dan bu, agar saya amanah dan banyak jalan bisa dibangun, tapi doanya jangan setengah-setengah nanti jalanya nyampainya setengah juga bu," kata dia lagi.

Bupati menyatakan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur pada tahun 2016 sudah mengalokasikan dana Rp400 miliar untuk pembangunan infrastruktur, tapi itu masih kurang mengingat masih banyak jalan yang rusak.

Dia berharap kedatangan Ketua Umum PKB ini menggugah kader PKB di pusat untuk membantu pembangunan Lampung Timur.

Muhaimin Iskandar menjawab permintaan Bupati Lampung Timur itu, berjanji akan membantu membangun daerah Lampung Timur.

"Saya akan bekerja keras membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Timur di bawah kepemimpinaan Chusnunia Chalim melalui kader-kader PKB di pusat untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat Lampung Timur dan Lampung," kata Muhaimin.

Menurut Cak Imin sapaan Muhaimin, tugas bupati adalah menyejahterakan dan memuliakan masyarakatnya dan PKB akan turut serta menyejahterakannya.

Muhaimin menyinggung soal Chusnunia sebelum menjadi bupati, dulu adalah pribadi yang unik, dan dia mengaku tidak menyangka Chusnunia akan menjadi bupati.

Dia mengatakan, faktor ayahnya yang merupakan ulama besar yang turut membawa karir besarnya menjadi bupati perempuan pertama di Lampung ini.

Pada haul KH Ma`syum Achmad dan KH Abdul Halim ini, juga dilaksanakan pelantikan pengurus DPC PKB Lampung Timur periode 2016-2021.

Pelantikan Pengurus DPC PKB Lampung Tmur periode 2016-2021 dipimpin langsung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Ant)