Marcos Alonso bantu Chelsea taklukkan Leicester City

id chelsea, dieogo costa, costa

 Marcos Alonso bantu Chelsea taklukkan Leicester City

Chelsea (pinterest.com)

London,  (Antara/Reuters) - Chelsea tidak kesulitan dengan absennya penyerang Diego Costa untuk memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Inggris menjadi tujuh angka pada Sabtu, melalui kemenangan 3-0 di markas juara bertahan Leicester City.   
   
Setelah Tottenham Hotspur yang terinspirasi Harry Kane dan Arsenal menjaga tekanan terhadap posisi puncak klasemen dengan kemenangan 4-0, Chelsea mendapati sosok pahlawan tidak terduga dalam diri bek sayap Marcos Alonso, yang mencetak dua gol pertama mereka di Stadion King Power.

Semua pemberitaan pra pertandingan adalah mengenai Costa, pencetak gol terbanyak di liga, yang dicoret dari skuad Antonio Conte di tengah laporan-laporan mengenai merosotnya kebugarannya.

Sebelum pertandingan, Chelsea merilis pernyataan dari Conte pada akun Twitter resmi mereka yang mengatakan bahwa Costa tidak berlatih sejak Selasa karena "rasa sakit pada punggungnya."
   
"Kami bermain tanpa Diego Costa saat melawan Bournemouth dan kami memiliki waktu untuk mempersiapkan hal ini. Kami telah mempersiapkannya dengan sangat baik," kata Conte.

Persiapan mereka terlihat baik ketika pemain asal Spanyol mencetak kedua gol pada awal masing-masing babak, dan Pedro melengkapi penderitaan sang juara bertahan ketika Chelsea kini mengoleksi 52 angka, unggul tujuh angka atas Spurs.

Liverpool, yang memiliki 44 angka sama dengan tim peringkat ketiga Arsenal, dapat merebut kembali peringkat kedua dan memangkas jarak dengan tim teratas menjadi lima angka jika mereka menang di markas Manchester United, yang berada di peringkat kelima, pada Minggu.

 Penyerang Tottenham Kane menjalani hari istimewa dengan trigol brilian saat timnya menghancurkan West Bromwich Albion (WBA) dengan skor 4-0, yang membawa pasukan Harry Kane menuju peringkat kedua dengan tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Ini merupakan pertandingan pertama Kane sejak ia menjadi ayah pada Minggu lalu. "Ini mengagumkan. Pekan ini seperti angin puyuh bagi saya setelah memiliki seorang putri kecil -- untuk menyelesaikannya seperti ini merupakan hal terbaik," ucapnya, setelah mengoleksi gol ke-13 di liga.