Firmansyah Bertekad Majukan PTS di Lampung

id Firmansyah Ketua APTISI Lampung, Firmansyah Terpilih Pimpin APTISI Lampung, Firmansyah, APTISI Lampung

Firmansyah Bertekad Majukan PTS di Lampung

Ketua terpilih APTISI WIlayah II-B Lamoung periode 2017-2021, Ir H Firmansyah Y Alfian MBA MSc saat menyampaikan sambutan usai terpilih dalam Muswil V, di Hotel Emersia, Bandarlampung, Senin (9/1). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Ir H Firmansyah Y Alfian MBA MSc yang terpilih menjadi Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Wilayah II-B Lampung bertekad dapat memajukan perguruan tinggi swasta di Provinsi Lampung agar berkontribusi bagi peningkatan sumberdaya manusia di daerah ini.

"Saya akan berusaha dan bekerja keras menjaga kepercayaan ini, dan bertanggung jawab demi kemajuan APTISI di Lampung," kata Firmansyah, di Bandarlampung, Selasa.

Menurut Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya itu, upaya yang dilakukan untuk memajukan perguruan tinggi swasta (PTS) di Lampung itu tidak ada artinya jika hanya sendirian.

"Saya membutuhkan bantuan, dukungan, dan kontribusi dari seluruh anggota APTISI Wilayah II-B Lampung, agar program kerja, dan terobosan peningkatan kualitas pendidikan PTS di Lampung dapat terwujud secara optimal," ujarnya pula.

Musyawarah Wilayah (Muswil) V APTISI Wilayah II-B Lampung memutuskan Ir H Firmansyah Y Alfian MBA MSc sebagai Ketua terpilih APTISI Wilayah II-B Lampung periode 2017-2021 yang digelar di Hotel Emersia Bandarlampung, Senin (9/1).

Muswil APTISI Lampung itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir Sutono MM, dan diikuti oleh 200 peserta dari 80 PTS se-Provinsi Lampung.

Mengusung tema Mewujudkan PTS yang sehat dan Mandiri, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua APTISI Pusat, Dr Ir Budi Djatmiko, Ketua APTISI Wilayah II-B Lampung periode 2012-2016 M Badri Burhan MMP MSi, para kepala daerah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung, dan tamu undangan.

Pada muswil itu, masing-masing peserta dipersilakan untuk mengajukan bakal calon, sehingga memunculkan 12 bakal calon yang diajukan, dan terdapat 3 nama yang memperoleh suara terbanyak, yakni Ir Firmansyah Y Alfian MBA MSc, Dr Muhammad Yusuf S Barusman MBA, dan Dr Hj Armalia Reny Madrie AS MM.

Setelah terpilih formatur, akhirnya berdasarkan musyawarah mufakat dipilih Ir Firmansyah Y Alfian MBA MSc sebagai Ketua APTISI Wilayah II-B Lampung periode 2017-2021 sekaligus Ketua Formatur, Dr Muhammad Yusuf S Barusman MBA sebagai Sekretaris Formatur, dan Dr Hj Armalia Reny Madrie AS MM sebagai Anggota Formatur.

Firmansyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Muswil V yang telah mempercayakannya memimpin APTISI Wilayah II-B Lampung untuk periode 2017-2021, dan mengajak bersama-sama dapat memajukan PTS dan dunia pendidikan di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Ketua APTISI Pusat Dr Ir Budi Djatmiko mengucapkan selamat bertugas kepada ketua terpilih dan jajaran formatur APTISI Wilayah II-B Lampung.

Ia mengatakan bahwa APTISI Wilayah II-B Lampung menghadapi banyak tantangan besar untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) di Lampung.

Menurutnya, ketua APTISI Wilayah II-B Lampung harus melakukan banyak gebrakan baru, termasuk bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menciptakan generasi-generasi Lampung yang cerdas.

"Gebrakkan tersebut bisa dimulai dengan bekerjasama dan mendorong seluruh PTS di Lampung untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dosen, dan meningkatkan mutu akreditasi baik dalam pelaksanaan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat," katanya pula.