Massa pro-kontra Ahok mulai berdatangan

id sidang ahok, Massa pro-kontra Ahok mulai berdatangan, penistaan agama

 Massa pro-kontra Ahok mulai berdatangan

Ahok pada sidang dugaan penistaan agama beberapa waktu lalu. (detiknews)

  
Jakarta, (ANTARA Lampung) - Massa pro dan kontra terhadap terdakwa perkara penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai berdatangan di sekitar Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa
    
Massa kontra Ahok mulai datang sekitar pukul 06.30 WIB dengan berjalan kaki dari titik kumpul mereka di Masjid Al-Ikhlas Jatipadang yang tidak jauh dari lokasi.

Massa kontra Ahok tersebut berjalan melalui jalur bus Transjakarta koridor enam di depan Kementerian Pertanian tepatnya di Jalan RM Harsono.  
   
"Penjarakan Ahok," teriak massa itu saat melintasi depan Gedung Kementerian Pertanian.

Sementara massa pro Ahok sudah terlebih dulu mendatangi Gedung Kementerian Pertanian sekitar pukul 05.30 WIB dengan memakai baju kotak-kotak merah hitam yang merupakan ciri khas Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sementara itu arus lalu lintas yang menuju ke arah Ragunan dari arah Mampang Prapatan hanya bisa dilewati kendaraan melalui jalur bus Transjakarta.

Arus lalu lintas dari arah Ragunan menuju Mampang Prapatan masih bisa dilewati dengan normal.

Sidang lanjutan Ahok hari ini beragendakan pemeriksaan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan dijadwalkan dimulai pada pukul 09.00 WIB
   
Pada sidang ketiga (Selasa, 27/12), Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam sidang beragendakan putusan sela, menolak seluruh eksepsi atau nota keberatan terdakwa perkara penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama dan tim penasihat hukumnya.

Majelis Hakim juga memutuskan untuk memindahkan lokasi persidangan dari Gedung PN Jakarta Utara (bekas Gedung PN Jakarta Pusat) ke Gedung Auditorium Kementerian Pertanian Ragunan, Jakarta Selatan atas persetujuan Mahkamah Agung.