Harga Daging di Kota Bandarlampung Rp110.000/kg

id ilustrasi pedagang daging, harga daging

Harga Daging di Kota Bandarlampung Rp110.000/kg

Ilustrasi Pedagang daging sapi (ist)

...Permintaan konsumen akan komoditas ini juga masih tetap sama seperti hari biasa...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Harga daging sapi di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung sehari menjelang perayaan Natal 2016 mencapai Rp110.000 per kilogram.

"Harga daging sapi masih bertahan dan permintaan juga cenderung stabil," kata Sulaiman, seorang pedagang daging sapi di Pasar Gintung, Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan, bertahannya harga daging sapi itu mengingat stok sapi di Provinsi Lampung cukup banyak dan permintaan masih stabil.

Menurutnya, sehari menjelang perayaan Natal 2016 tidak berpengaruh terhadap harga maupun permintaan.

"Permintaan konsumen akan komoditas ini juga masih tetap sama seperti hari biasa," ujarnya.

Stok sapi lokal maupun penggemukan, lanjutnya, masih cukup banyak tersedia dan dipastikan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Bandarlampung.

Para pedagang menyatakan umumnya menjual daging sapi impor hasil penggemukan, karena lebih mudah mendapatkannya serta masyarakat setempat lebih menyukainya.

Povinsi Lampung merupakan salah satu penyuplai ternak sapi ke sejumlah wilayah, seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Jawa Barat.

Di Lampung terdapat sebelas "feedloter" atau perusahaan penggemukan sapi potong dengan kapasitas kandang 117.700 ekor.

Berdasarkan data dari Gabungan Pelaku Usaha Peternakan Sapi Potong Indonesia (Gapuspindo), stok sapi di Provinsi Lampung pada 2016 mencapai 100.000 ekor atau setara daging segar sebanyak 18.000 ton. (Ant)