Garuda tak tambah frekuensi penerbangan

id Garuda, pesawat

Garuda tak tambah frekuensi penerbangan

Pesawat Garuda melakukan pengisian bahan bakar di Bandara Raden Inten II Lampung sebelum terbang lagi ke Jakarta. (FOTO ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia tidak menambah jadwal penerbangan untuk menghadapi Hari Natal 2016 dan menjelang Tahun Baru.


"Tidak ada 'extra flight' dalam menghadapi momen Hari Natal maupun Tahun Baru 2017," kata General Manager PT Garuda Indonesia, Tanjungkarang,Lampung Henny Nurcahyani, di Bandarlampung, Sabtu.


Henny Nurcahyani menyebutkan semua rute dari Lampung masih tersedia tempat duduk baik untuk Hari Natal maupun Tahun Baru 2017.


Henny menyarankan calon openumpang untuk segera melakukan pembelian tiket dari jauh-jauh hari sehingga kesempatan mendapatkan harga promo lebih besar.


Ia menjelaskan, untuk rute Lampung--Jakarta (pulang pergi), Lampung--Palembang (PP), Lampung--Batam (PP), Lampung--Medan (PP), Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan sama seperti biasa.


Saat ini, lanjutnya, jadwal penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia, yakni Lampung--Jakarta (PP) enam kali sehari, Lampung--Palembang (PP) satu kali sehari, Lampung--Batam (PP) satu kali sehari, Lampung--Medan (PP) satu kali sehari.


Terkait harga tiket jelang Natal dan Tahun Baru, Henny menjelaskan tidak ada kenaikan atau perubahan harga.


"Harga tetap sama dengan yang tersedia pada sistem reservasi," ujarnya pula.


Ia mengatakan bahwa pada Desember banyak program menarik seperti "Sumatera Year End Sale" dengan besaran diskon hingga 10 persen untuk rute domestik dan hingga 15 persen untuk rute internasional.


Pembelian tiket itu berlaku untuk periode 31 Desember 2016 dan periode penerbangan dari 10 Januari hingga 31 Maret 2017.


"Bukan hanya diskon, Garuda Indoensia Lampung memberikan voucher wrapping bagasi di Bandara Raden Inten II dan voucher shopping untuk pembelian tiket dengan minimal transaksi Rp5 juta," ujarnya.


Harga tiket Garuda saat ini, yakni rute Lampung--Jakarta harga terendah Rp291.300 net. Lampung--Palembang terendah Rp458.500 net, rute Lampung--Batam terendah Rp706.000 net, dan Lampung--Medan terendah Rp860.000 net.


"Harga itu tergantung availability sistem reservasi," tambah