Selasa, 26 September 2017

KBSB Lampung Barat Dukung Pasangan Parosil-mad Hasnurin

id parosil mabsus dan kbsb, lampung barat no urtut 1
 KBSB Lampung Barat Dukung Pasangan Parosil-mad Hasnurin
Calon bupati dan wakil bupati Lampung Barat nomor urut satu Parosil Mabsus-Mad Hasnurin, dalam pertemuan dengn Pengurus KBSB Lampng Barat di Rumah Makan Sahabat Utama di Liwa, Senin (19/12) (FOTO: ANTARA Lampung/relawan parosil mad hasnurin)
...Meski langit terbelah dua, kami tetap dukung nomor satu, ujar H Akmal...
Liwa, Lampung Barat  (ANTARA Lampung) - Pengurus Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Kabupaten Lampung Barat menyatakan mendukung pasangan bupati dan wakil bupati Parosil Mabsus-Mad Hasnurin pada Pilkada Lampung Barat 2017.

"Meski langit terbelah dua, kami tetap dukung nomor satu," ujar H Akmal Amin, Ketua KBSB Kabupaten Lampung Barat, di Liwa, Selasa.

Pernyataan dukungan itu, menurutnya lagi, secara formal juga sudah disampaikan kepada calon bupati dan wakil bupati Lampung Barat nomor urut satu Parosil Mabsus-Mad Hasnurin, dalam pertemuan di Rumah Makan Sahabat Utama di Liwa, Senin (19/12).

Pernyataan dukungan KBSB tersebut dihadiri calon bupati Parosil Mabsus dan seratusan keluarga besar KBSB Lampung Barat.

Dalam pernyataan sikapnya, Ketua KBSB Lampung Barat H Akmal Amin menegaskan bahwa KBSB setempat menyatakan dukungan kepada pasangan Parosil-Mad Hasnurin sebagai calon bupati Lampung Barat pada Pilkada 2017 mendatang.

Kemudian dalam pernyataan sikap KBSB tersebut juga menyatakan bahwa KBSB akan bekerja dengan ikhlas dalam memenangkan pasangan yang didukung itu. Dalam menyampaikan pernyataan sikap dukungan itu, keluarga besar KBSB mengaku dibuat dengan kondisi sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak mana pun.

Menurut Akmal, saat ini jumlah anggota KBSB di Lampung Barat mencapai 10.000 orang, dan seluruh keluarga KBSB tersebut telah menyatakan kesiapan untuk berjuang dan bekerja keras untuk kemenangan Parosil-Mad Hasnurin hingga memimpin Lampung Barat ke depan.

"Meski langit terbelah dua, kami KBSB Lampung Barat tetap memegang komitmen mendukung dan berjuang memenangkan pasangan Parosil-Mad Hasnurin untuk memimpin Lampung Barat," ujar Akmal, disambut oleh seluruh pengurus KBSB yang hadir dalam pembacaan pernyataan sikap KBSB itu pula.

Dengan terpilih pasangan Parosil Mabsus-Mad Hasnurin untuk memipin Lampung Barat lima tahun ke depan, Akmal Amin berharap pasangan ini bisa lebih memperhatikan kondisi pedagang-pedagang kecil yang berada di kabupaten itu secara keseluruhan, bukan hanya dari keluarga besar KBSB saja.

"KBSB ini sebagian besar bergerak dalam bidang perdagangan, kami berharap jika Parosil-Mad Hasnurin menjadi pemimpin Lampung Barat bisa memperhatikan semua pedagang yang ada, dan bukan hanya pedagang yang berasal dari KBSB saja," katanya lagi.

Menyikapi pernyataan sikap dari KBSB Lampung Barat tersebut, Parosil Mabsus menyambut baik dukungan yang diberikan. Bahkan, menurutnya dukungan tersebut merupakan bekal utama yang dibutuhkannya dalam perjuangan ini.

Terkait dengan keinginan KBSB agar ketika memimpin Lampung Barat, Parosil-Mad Hasnurin bisa memperhatikan kondisi pedagang kecil, Parosil menegaskan bahwa harapan KBSB tersebut telah tertuang dalam tujuh program yang akan diusungnya saat memimpin Lampung Barat ke depan.

Menurutnya, dari tujuh program unggulan yang digagasnya itu, salah satu poin dari sembilan program pendukung tujuh program unggulan tersebut terdapat program mengenai bantuan permodalan melalui UMKM.

"Program ini kami harapkan ke depannya mampu menjawab harapan KBSB terhadap pedagang kecil dan usaha kecil menengah mikro di Lampung Barat," ujar Parosil pula.

Pilkada Lampung Barat 2017 diikuti dua pasangan calon, yaitu nomor urut 1 H Parosil Mabsus SPd dan Drs H Mad Hasnurin yang diusung oleh PDI Perjuangan (13 kursi), PAN (2 kursi), dan Partai Golkar (3 kursi), sehingga total didukung 18 kursi (51,43 persen jumlah kursi anggota DPRD).

Kemudian, pasangan calon nomor urut 2 yaitu Dr H Edy Irawan Arief SE MEc dan H Ulul Azmi Soltiansa SH diusung oleh Partai NasDem (2 kursi), PKS (2 kursi), PPP (2 kursi), Gerindra (2 kursi), PKB (3 kursi), dan Partai Demokrat (4 kursi), sehingga total dukungan 15 kursi (42,86 persen jumlah kursi DPRD).

Pilkada serentak 2017 di Provinsi Lampung berlangsung pada lima daerah. Selain digelar di Kabupaten Lampung Barat, juga dilaksanakan pada empat kabupaten lainnya, yaitu Pringsewu, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.(Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.0045 seconds memory usage: 0.47 MB