Dortmund ditahan imbang

id Liga Jerman, Dortmund

Dortmund ditahan imbang

Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) (standard.co.uk)

Berlin (Antara/Reuters) - Borussia Dortmund dua kali bangkit dari tertinggal gol untuk bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Hoffenheim pada Jumat, meski bermain lebih dari satu babak dengan sepuluh pemain menyusul diusirnya Marco Reus.  
   
Pencetak gol terbanyak Liga Jerman Pierre-Emerick Aubameyang menyelamatkan satu angka untuk Dortmund dengan gol penyama kedudukannya pada menit ke-48, gol ke-16nya musim ini.
        
Hoffenheim masih tidak terkalahkan pada musim ini dan naik ke peringkat ketiga dengan 27 angka.
        
Dortmund, yang tertinggal satu angka di peringkat kelima, hanya menang tiga kali pada sepuluh pertandingan terakhirnya di liga.
        
"Ini merupakan pertandingan yang sangat sulit untuk kami," kata bek Dortmund Marcel Schmelzer. "Setelah tertinggal satu gol kami harus menjadi lebih agresif."
   
"Bermain seperti yang kami lakukan dengan sepuluh pemain menurut saya hasil ini lebih dari layak."
   
Hanya diperlukan waktu tiga menit bagi Hoffenheim untuk membuka keunggulan melalui Mark Uth, yang kembali dari cedera untuk pertama kalinya sejak September.
        
Uth mengecoh kiper Roman Weidenfeller untuk memasukkan bola.
        
Dortmund nyaris menyamakan kedudukan melalui bek Schmelzer dan Aubameyang, namun tekanan itu terbayar pada menit ke-11 ketika Mario Goetze menyamakan kedudukan setelah Ousmane Dembele menaklukkan empat pemain Hoffenheim.
        
Tim tuan rumah menjaga kecepatan dan pencetak gol terbanyak mereka Sandro Wagner menanduk bola masuk ke gawang dari jarak dekat setelah mendorong bek Sven Bender.
        
Weidenfeller, yang menggantikan Roman Buerki yang cedera, membiarkan bola lolos di sela-sela tangannya.
        
"Saya tidak menyadari saat itu... Namun melihatnya saat turun minum, saya harus mengakui itu merupakan pelanggaran," kata Wagner.
        
Keadaan berubah semakin buruk bagi Dortmund ketika Reus diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning untuk kedua kalinya empat menit sebelum turun minum, dan upaya Wagner membentur tiang gawang kanan setelah pertandingan kembali dimulai.
        
Aubameyang kemudian mencetak gol penyama kedudukan untuk Dortmund setelah laju bagus lainnya dari Dembele.