Cerita Di Balik Payung dan Sandal Biru Presiden Jokowi

id presiden joko widodo, payung dan sandal biru jokowi

Cerita Di Balik Payung dan Sandal Biru Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Wapres Jusuf berjalan menggunakan payung biru menuju Lapangan Silang Monas untuk mengikuti shalat Jumat bersama di Jakarta, Jumat (2/12) (FOTO : ANTARA/Puspa Perwitasari)

...Senang yang warnanya biru, bukan mau nyindir yang biru-biru, bukan. Tidak ada (nyindir), tidak ada," kata Presiden...
Balikpapan, Kaltim (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa payung biru yang digunakan saat acara Doa Bersama pada Jumat (2/12) serta sandal biru yang dibeli saat blusukan di E-Walk Balikpapan Superblok karena senang warnanya.

"Senang yang warnanya biru, bukan mau nyindir yang biru-biru, bukan. Tidak ada (nyindir), tidak ada," kata Presiden kepada wartawan usai menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah program strategis 2016 di Balikpapan, Senin (5/12).

Presiden mengaku saat membeli sandal di E-Walk Balikpapan Superblok sebenarnya banyak pilihan warnanya, namun suka dengan warna biru.

"Itu tadi malem (Munggu 4/12) warnanya banyak, saya senang yang biru," kata Presiden menjawab pertanyaan wartawan apakan ada makna di balik warna serba biru.

Jokowi mengaku membeli sandal di salah satu gerai di mal Balikpapan tersebut karena tertarik dengan diskon yang besar. "Kan diskon 50 persen ditambah 20 persen. Harga asal Rp299 ribu, setelah diskon jadi Rp119 ribu," ungkap Presiden.

Cerita serba biru telah menjadi perbincangan hangat di media sosial, yakni Presiden berpayung berwarna biru yang dibawanya saat perjalanan menuju Monas untuk mengikuti salat Jumat bersama, Jumat (2/12).

Selanjutnya ketika Presiden melalui akun Instagramnya, @jokowi, mengunggah sebuah foto saat dirinya berkunjung ke Balikpapan dengan menampilkan deretan sandal aneka warna yang dijual sebuah toko, termasuk sandal biru yang akhirnya Presiden pilih untuk dibawa pulang. (Ant)