Presiden Ucapkan Selamat Pada Timnas Indonesia

id presiden dan timnas aff 2016, piala aff 2016

Presiden Ucapkan Selamat Pada Timnas Indonesia

Presiden Joko Widodo (kiri) memberikan ucapan selamat kepada sejumlah pesepak bola Indonesia yang telah bertanding melawan Vietnam pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016

...Saya ingin ucapkan selamat atas kerja keras di lapangan yang tadi dimainkan oleh pemain-pemain kita. Selamat, selamat, selamat, ucap Presiden...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada para pemain tim nasional Indonesia yang telah berhasil mengalahkan Vietnam pada semifinal pertama Piala AFF 2016 dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jabar, pada Sabtu (3/12).

"Saya ingin ucapkan selamat atas kerja keras di lapangan yang tadi dimainkan oleh pemain-pemain kita. Selamat, selamat, selamat," ucap Presiden Joko Widodo usai menyaksikan pertandingan tersebut.

Presiden Joko Widodo yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut menyampaikan bahwa kemenangan itu merupakan awal yang sangat baik bagi Tim Nasional Indonesia.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Hansamu Pranata pada menit ke-7 dan Boaz Solossa melalui titik penalti pada menit ke-50.

Sedangkan gol balasan Vietnam dicetak oleh Nguyen Van Quyet melalui titik penalti pada menit ke-17.

Sebelumnya sesaat setelah pertandingan selesai dan Tim Nasional Indonesia dinyatakan menang, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri turun ke lapangan untuk memberikan ucapan selamat secara langsung kepada seluruh pemain dan pelatih Tim Nasional Indonesia.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo menyaksikan laga semifinal ini, Ketua DPR Setya Novanto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Tim Nasional Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam pada leg ke-2 yang akan berlangsung di My Dinh National Stadium Hanoi, Vietnam, pada Rabu, 7 Desember 2016.

Indonesia berhasil melangkah maju ke semifinal setelah menjadi runner up grup A.

Pada laga perdana yang berlangsung di Stadion Philippine Sport, Bocaue, Bulacan Filipina, Sabtu, 19 November 2016, Indonesia kalah 2-4 dari Thailand.

Di partai kedua, Indonesia bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Filipina di Stadion Philippine Sport, Bocaue, Bulacan, Filipina, pada Selasa, 22 November 2016.

Dan di partai terakhir yang merupakan partai penentuan, Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada Jumat, 25 November 2016.