Robben cetak gol, Bayern menang

id Liga Jerman, Robben

Robben cetak gol, Bayern menang

Arjen Robben ( REUTERS/Michael Dalder)

Berlin (Antara/Reuters) - Robert Lewandowski mengemas dua gol dan Arjen Robben menyumbang gol dengan tandukan kepala, ketika juara bertahan Bayern Munich bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-1 di markas Mainz 05 untuk merebut kembali posisi pemuncak klasemen Liga Jerman pada Jumat.
        
Tim Bavaria itu mengoleksi 30 angka dari 13 pertandingan, unggul selisih gol atas tim promosi RB Leipzig yang akan menjamu Schalke 04 pada Sabtu, ketika Hertha Berlin, menduduki peringkat ketiga dengan 24 angka, melawat ke markas VfL Wolfsburg.
        
Pemain internasional Polandia Lwandowski kini telah mencetak dua gol pada tiap-tiap penampilannya dari empat kunjungan terakhirnya ke kandang Mainz.
        
Bayern tertinggal terlebih dahulu pada menit keempat, ketika penyerang Kolombia Jhon Cordoba melewati Javi Martinez dan melepaskan tembakan mendatar yang tidak dapat diantisipasi kiper Manuel Neuer.
        
Lewandowski menyamakan kedudukan empat menit kemudian dengan penyelesaian dari umpan terobosan Robben.
        
Thomas Mueller, yang masih belum mencetak gol pada musim ini, berpeluang membawa tim tamu memimpin namun upayanya masih dapat ditahan kiper Jonas Loessl.
        
Mueller kemudian menjadi pengumpan dan Robben menaklukkan Loessl dengan tandukan kepalanya untuk membawa sang juara bertahan memimpin pada menit ke-21.
        
Lewandowski kemudian menyarangkan gol kesembilannya di liga musim ini menjelang pertandingan usai.
        
Bayern kini telah mengukir dua kemenangan beruntun di Liga Jerman, setelah menelan kekalahan perdana mereka di musim ini saat menghadapi Borussia Dortmund pada 19 November.
        
Mainz tetap berada di peringkat kesembilan dengan 17 angka.